Sempat Beroperasi, Angkot Modern Kembali Diparkir
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 05, 2018 | 20:13 WIB
Sempat Beroperasi, Angkot Modern Kembali Diparkir
Wali Kota Bogor Bima Arya, Angkot Modern, Angkot Modern Ditolak Angkot Konvensional, Kodjari, Trans Pakuan Koridor (TPK) 4,

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Angkot Modern Kota Bogor yang merupakan bagian dari program konversi angkot oleh Pemerintah Kota Bogor telah mulai beroperasi pada Senin (29/10/2018). Namun kembali harus diparkir dan ditunda pengoperasiannya.

Ditundanya pengoperasian angkot dengan sejumlah fasilitas kekinian itu karena mendapatkan penolakan dari sejumlah sopir angkot konvensional yang dinilai mengurangi penumpang mereka.

AYO BACA : Pengoperasian Angkot Modern Tertunda

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pengoperasian angkot modern ditunda hingga ditemukannya solusi terkait pro dan kontra keberadaan angkot yang diinisiasi oleh Kodjari tersebut.

"Dipending sampai ada solusi bersama-sama dahulu," ujar Bima di Balai Kota Bogor, Senin (5/11/2018).

AYO BACA : Pengoperasian Angkot Modern Menunggu Kelengkapan Persyaratan

Bima juga mengakui adanya keberatan dari sejumlah sopir yang kontra dengan adanya angkot modern yang beroperasi di Trans Pakuan Koridor (TPK) 4 itu.

"Sekarang ada hambatan di TPK 4 dan akan terus dimusyawarahkan, ada sopir-sopir yang berkeberatan dan kemaren sudah melakukan pertemuan. Hari ini ada pertemuan lagi saya minta terus difokuskan untuk mencari solusinya," kata Bima.

Bima menuturkan meskipun adanya pro dan kontra dia menegaskan pengoperasian angkot modern sebagai salah satu langkah konversi ini nantinya akan kembali berjalan.

"Harus jalan tapi keberatan itu akan didengar sejauh keberatan itu logis ya kita akomodir penyesuaian-penyesuainnya dan program harus berjalan karena sudah menjadi bagian dari program prioritas, sudah ada perwalnya, ada perdanya dan mereka kodjari juga sudah investasi," katanya.

AYO BACA : Bayar Ongkos Angkot Modern Bisa Pakai E-money

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox