Peparda Jabar Perebutkan 2510 Medali
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 05, 2018 | 10:28 WIB
Peparda Jabar Perebutkan 2510 Medali
Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Peparda Jabar) V tahun 2018 telah dimulai sejak Minggu (4/10/2018) dan akan berlangsung hingga 13 November. (ayobogor.com/Husnul)

AYO BACA : 7 Fitur Canggih Yamaha FreeGo

CIBINONGAYOBOGOR.COM -- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat (Peparda Jabar) V tahun 2018 telah dimulai sejak Minggu (4/10/2018) dan akan berlangsung hingga 13 November.

Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan Peparda Jabar kali ini akan mempertandingkan 12 cabang olahraga yaitu angkat berat, atletik, bola voly duduk, bulutangkis, catur, goalball, judo, panahan, renang, tenis lapang, tenis meja dan tenpin bowling.

Seluruh cabang pertandingan semuanya berjumlah 630 nomor pertandingan dengan memperebutkan 2510 medali, terdiri atas 784 medali emas 784 medali perak dan 942 medali perunggu.

"Medali-medali tersebut akan diperebutkan oleh 1.075 atlet paralympian yang didukung oleh 443 official dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat," ujar Nurhayanti.

Nurhayanti menuturkan venue pertandingan pada Peparda V tersebar di seluruh Kabupaten Bogor yakni Gedung Kesenian, Stadion Pakansari, Gom Karadenan, laga tangkas, hotel seruni, gedung jambuer simalem laga satria, lapangan luar stadion pakansari serta lapangan tenis brimob dan cilodong khusus untuk cabang tenpin bowling.

"Untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan Peparda V tahun 2018, telah ditetapkan 789 orang panitia pelaksana cabang olahraga yang di dukung oleh 60 tenaga keamanan serta tenaga medis 14 dokter dan 38 perawat," ungkapnya.

Nurhayanti mengatakan bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, ajang ini merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukkan kepada dunia Olahraga dan warga masyarakat pada umumnya, bahwa pihaknya senantiasa memberikan ruang yang setara bagi semua orang untuk berkarya, berkreasi dan berprestasi, termasuk bagi para olahragawan difabel atau paralympian.

"Dari para atlet paralympian kita semua dapat belajar bahwa dengan kearifan pemahaman akan kehidupan, keterbatasan seungguhnya bisa menjadi sumber kekuatan yang bisa dikembangkan tanpa batas untuk meraih prestasi," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengungkapkan bahwa Peparda V Jawa Barat yang terbesar oleh sebab itu menjadi modal penting bagi Jawa Barat untuk mengikuti Peparnas Papua 2020.

"Kejar prestasi dengan tetap mengedepankan persaudaraan," ujarnya.

Wagub juga berharap Peparda V Jawa Barat bisa sukses dengan tema mengukir prestasi di Bumi Tegar Beriman dan menjunjung tinggi nilai nilai sportivitas.

"Tantangan kedepan semakin besar semoga regenerasi kedepan akan lebih baik sehingga muncul-muncul atlit nasional untuk membanggakan bangsa," tandasnya.

AYO BACA : SMP Negeri 17 Kota Bogor Dibobol Maling

Editor : Rizma Riyandi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi