Jalur Puncak Segera Diperlebar
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 02, 2018 | 00:54 WIB
Jalur Puncak Segera Diperlebar
Jalur Puncak. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional VI, Dirjen Cipta Karya, Hari Suko Setiono mengatakan jalur Puncak yang menghubungkan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur akan segera diperlebar.

Hari menuturkan tahapan pelebaran jalur puncak telah sampai pada tahapan penandatanganan kontrak proyek pembangunan jalan.

AYO BACA : Jalur Puncak Padat Diberlakukan One Way

"Pelebaran Jalur Puncak dalam proses penandatanganan kontrak. Insyaallah besok akan ditandatangani antara Kementerian dengan kontraktornya," ujar Hari di Balai Kota Bogor, Kamis (1/11/2018).

Pelebaran Jalur Puncak ini akan menghabiskan anggaran sebesar Rp70 miliar. Jalan yang akan diperlebar mulai dari Gadog hingga Puncak Pass pada titik-titik tertentu.

AYO BACA : Jalur Puncak Tetap Terapkan Sistem Buka Tutup Satu Arah

"Jadi di Gadog hingga Puncak Pass  itu ada yang sebagian udah lebar dan tidak dilebarkan lagi tapi yang belum lebar dan lahannya cukup itu yang akan dilebarkan," ujar Hari.

Sementara itu, Aryatno Sihombing, Kasatker Pelaksanaan Jalan Nasional Metropolitan menuturkan jalur puncak diperlebar atas permintaan Bupati Bogor Nurhayanti untuk mengatasi kemacetan di jalur tersebut.

"Kontraktornya kemungkinan PT Anten, lebarnya total 14 meter dengan catatan sesuai tergantung ketersedian lahannya," kata Aryatno

Dia menuturkan setelah penandatanganan kontrak dilakukan pada besok maka pekerjaan pelebaran jalan akan segera dimulai.

"Pekerjaan setelah tanda tangan kontrak kemudian disiapkan jaminan pelaksanaan, ya mungkin Minggu depan sudah bisa mulai pengerjaan," tandas Aryatno.

AYO BACA : Jalur Puncak Bakal Ditutup Selama 10 Hari

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox