Absen di Sidang Gugatan Perdana, PN Cibinong Panggil Profesor IPB di Sidang Kedua
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 17, 2018 | 18:09 WIB
Absen di Sidang Gugatan Perdana, PN Cibinong Panggil Profesor IPB di Sidang Kedua
Suasana sidang gugatan terhadap profesor IPB, Bambang Hero oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) yang digelar di Pengadilan Negeri Cibinong, Rabu (17/10/2018). (Husnul Khatimah/ayobogor).

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Profesor Institut Pertanian Bogor, Bambang Hero yang digugat oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) tidak hadir dalam sidang perdana yang digelar di Pengadilan Negeri Cibinong, Rabu (17/10/2018).

Tidak hadirnya Bambang dalam persidangan kemudian menjadi salah satu alasan Majelis Hakim untuk memutuskan menunda sidang. 

Humas PN Cibinong, Bambang Setyawan mengatakan tergugat tidak hadir tanpa ada alasan.

\"Tadi ada sidang pertama terhadap profesor Bambang dari IPB dan seperti yang kita lihat tadi tergugat tidak hadir dalam persidangan. Tergugat tidak hadir di persidangan namun tidak ada alasan,\" ujar Bambang kepada wartawan usai persidangan.

AYO BACA : Sidang Perdana Gugatan Terhadap Profesor IPB Ditunda

Menurutnya, sebelum persidangan PN Cibinong telah mengirimkan surat undangan kepada Bambang Hero untuk menghadiri sidang perkara gugatan namun ternyata Bambang Hero tidak memenuhi undangan.

\"Kami sampaikan, panggilan kami terhadap tergugat sudah nyampai namun kami tidak bisa memaksa kan tergugat untuk hadir karena itu kewenangan tergugat,\" kata Bambang.

Tidak hadirnya Bambang Hero dalam persidangan ini membuat PN Cibinong akan kembali melayangkan surat undangan sidang yang direncanakan akan kembali digelar pada minggu depan.

Bambang mengatakan di sidang pertama ini agenda persidangan adalah mengecek para pihak baik penggugat maupun tergugat. Pada sidang pertama ini hanya kuasa hukum PT PJJ yang hadir yakni Didik Kusmiharsono.

AYO BACA : November, Tol BORR Seksi IIIA Mulai Digarap

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox