Sidang Perdana Gugatan Terhadap Profesor IPB Ditunda
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 17, 2018 | 17:48 WIB
Sidang Perdana Gugatan Terhadap Profesor IPB Ditunda
Suasana sidang gugatan terhadap profesor IPB, Bambang Hero ohleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) yang digelar di Pengadilan Negeri Cibinong, Rabu (17/10/2018). (Husnul Khatimah/ayobogor).

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Sidang perdana gugatan terhadap seorang Profesor Institut Pertanian Bogor (IPB), Bambang Hero oleh PT Jatim Jaya Perkasa (JJP) yang digelar di Pengadilan Negeri Cibinong, Rabu (17/10/2018) ditunda oleh Majelis Hakim.

Awalnya persidangan telah dibuka, namun setelah majelis hakim memeriksa sejumlah berkas gugatan yang diserahkan kuasa hukum PT JJP yakni Didik Kusmiharsono hakim menyatakan sidang tidak bisa dilanjutkan.

Ketua majelis hakim persidangan, Ben Ronald Situmorang mengatakan sidang tidak bisa dilanjutkan karena tergugat yakni Bambang Hero tidak hadir dan hakim terlebih dahulu akan mempertimbangkan formalitas surat kuasa.

"Sidang hari ini tidak bisa dilanjutkan kembali oleh karena pertama tergugat tidak hadir. Kedua karena kami akan mempertimbangkan melihat formalitas surat kuasa," ujar Ben dalam persidangan.

AYO BACA : Seorang Profesor IPB Digugat Rp510 Miliar

Senada dengan Ketua Majelis Hakim, kuasa hukum PT JJP, Didik Kusmiharsono mengatakan sidang tidak dapat dilanjutkan hari ini karena hakim memintanya untuk kembali memberikan formalitas surat kuasa.

"Tadi majelis hakim meminta lagi tentang formalitas terkait surat kuasa. Surat kuasa ini sebetulnya sudah kita cantumkan atau kita sebutkan dalam surat kuasa notaris," kata Didik.

"Terkait dengan surat kuasa biasanya kalau sudah disebutkan dalam kuasa udah diterima, tapi biasanya lain pengadilan lain permintaan tetapi tidak apa-apa," tambahnya.

Dalam persidangan tersebut, Didik menuturkan akan memberikan formalitas surat kuasa ke majelis hakim, Kamis (18/10/2018) besok. Kemudian ketua majelis hakim mengagendakan sidang kembali dilakukan pada 24 Oktober 2018.

Sebagai informasi Bambang Hero digugat oleh PT JJP. Gugatan perkara dilakukan setelah Bambang menjadi saksi ahli dalam kasus kebakaran hutan yang melibatkan PT JJP.

AYO BACA : Puluhan Ribu Orang Dukung Profesor IPB yang Digugat

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox