Wagub Jabar Apresiasi Kabupaten Bogor Sukses Gelar Porda Terbesar Sepanjang Sejarah
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 16, 2018 | 07:49 WIB
Wagub Jabar Apresiasi Kabupaten Bogor Sukses Gelar Porda Terbesar Sepanjang Sejarah
Upacara penutupan Porda 2018 di Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (15/10/2018). (Husnul Khatimah/ayobogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Pekan Olahraga Daerah Jawa Barat XIII yang digelar sejak 6 Oktober resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum dan Bupati Bogor Nurhayanti pada Senin (15/10/2018) malam.

Uu Ruzhanul pada saat acara penutupan mengapresiasi Kabupaten Bogor yang telah sukses menggelar Porda dengan lancar terlebih Porda di Kabupaten Bogor adalah Porda terbesar sepanjang sejarah dengan banyaknya Cabang Olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

"Kami atas nama pemerintah provinsi Jawa Barat mengucapkan terimakasih Kabupaten Bogor telah mampu menyelenggarakan Porda terbesar sepanjang sejarah dan terbesar dan se-Indonesia," ujar Uu.

Uu menuturkan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet, kabupaten kota yang ikut berpartisipasi dan masyarakat yang ikut memeriahkan Porda Jabar. Ia berharap kesuksesan Porda di Kabupaten Bogor berlanjut pada Porda selanjutnya di tahun 2020.

"Saya ucapkan selamat Kabupaten Bogor sebagai juara umum saya berharap kepada daerah yang akan melaksanakan porda selanjutnya harapan kami bisa meriah seperti ini minimal atau lebih hebat," kata Uu.

Dia mengatakan Porda Jabar adalah salah satu bentuk kebersamaan Pemerintah se-Jawa Barat. Dengan hadirnya berbagai elemen masyarakat di kegiatan Porda merupakan bentuk kolaborasi bentuk kebersamaan dari pemerintah dan masyarakat.

"Ini semua sebagai kegiatan yang membanggakan Jawa Barat dan kita ingin Jawa Barat menjadi provinsi terbaik di antara provinsi lainnya menjadi juara dalam segala hal termasuk dalam bidang olahraga," kata Uu.

Sementara itu Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan sejak awal pihaknya menargetkan 5 kesuksesan dalam penyelenggaraan Porda ini yakni sukses penyelenggaraan, prestasi ekonomi, administrasi dan budaya

"Tentunya ketercapaian panca sukses tersebut bukan tanpa hambatan dan rintangan namun kami ikut mendapatkan dukungan luar biasa dari banyak pihak sehingga seluruh tantangan dapat diselesaikan dengan baik," kata Nurhayanti.

Dia mengatakan selain mencatatkan rekor sebagai porda terbesar di Jawa Barat Porda ke-XIII juga mencatat pemecahan rekor di berbagai cabang olahraga antara lain cabang olahraga menembak, renang, angkat besi dan atletik.

"Tentunya kita berharap catatan rekor ini tidak hanya menjadi catatan sejarah dalam even porda akan tetapi tetap berjaya di PON Papua oleh karena itu para juara tidak boleh berpuas diri harus terus berlatih demi meraih posisi Jabar juara umum di PON," tandas Nurhayanti.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox