Enam Orang Jadi Tersangka Dugaan Pembunuhan Berencana
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 12, 2018 | 16:42 WIB
Enam Orang Jadi Tersangka Dugaan Pembunuhan Berencana
Enam tersangka dugaan pembunuhan berencana berhasil diamankan Polres Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor).

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Sebanyak enam orang ditetapkan oleh Polres Bogor sebagai tersangka dalam dugaan pembunuhan terencana yang terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Mochamad Dicky mengatakan tersangka adalah HS, AR, U, J, BS dan AM. Penangkapan tersangka berawal dari ditemukannya jasad seorang lelaki berinisial AB di Desa Mekarsari.

AYO BACA : Seorang Profesor IPB Digugat Rp510 Miliar

\"Dari hasil identifikasi, korban meninggal akibat dibunuh. Karena itu, kita kemudian melakukan penyelidikan kurang lebih dalam waktu satu Minggu tersangka berhasil kita amankan,\" ujar Dicky dalam konferensi pers, Jumat (12/10/2018).

Menruut Andy, awalnya polisi melakukan penangkapan terhadap 1 orang tersangka kemudian dilakukan pengembangan dan menangkap enam orang lainnya. Sejumlah tersangka diketahui memiliki hubungan darah yakni ayah dan anak.

AYO BACA : Puluhan Ribu Orang Dukung Profesor IPB yang Digugat

Dicky mengatakan, dari pengakuan tersangka diketahui motif pembunuhan adalah karena sakit hati salah satu tersangka karena anaknya dipacari oleh korban dan berhubungan badan dengan korban.

\"Karena mengetahui anaknya dipacari dan berhubungan intimĀ  kemudian mereka merencanakan pembunuhan dengan cara memancing korban menggunakan HP pacar korban untuk datang ke rumah mereka. Setelah dipancing dilakukan pembunuhan,\" kata Dicky.

Atas kejadian tersebut, korban meninggal dunia dengan luka benda tumpul dibagian belakang kepala, mulut robek di sebelah kanan dan dada lebam dengan tulang rusuk patah. Jasad korban dibuang oleh pelaku di pinggiran jalan.

Dari penyelidikan polisi berhasil menemukan barang bukti seperti pakaian korban, 2 buah handphone, dan Palu.

\"Pelaku semuanya sudah kita amankan dan kita proses seadil-adilnya di pengadilan dikenakan pasal 55 dan atau 340, dan atau 351 KUHP tentang pembunuhan terencana, itu bisa penjara 20 tahun atau seumur hidup,\" pungkas Dicky.

AYO BACA : SPBU di KS Tubun Bogor Kebakaran

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi