SPBU di KS Tubun Bogor Kebakaran
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 11, 2018 | 22:56 WIB
SPBU di KS Tubun Bogor Kebakaran
Api melahap sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (11/10/2018). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya KS Tubun, Kecamatan Bogor Utara dilalap api hingga hangus, Kamis (11/10/2018).

Menurut kesaksian warga yang melihat kejadian kebakaran, peristiwa terjadi sekira menjelang magrib.

"Kobaran apinya besar mas, tadi pas magrib ini jalan macet waktu kebakaran. Kata-kata orang kebakaran karena ada yang ngisi bensin pakai jerigen," ujar warga bernama Usep di lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan di lokasi, SPBU tersebut memiliki total empat terminal pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), tiga difungsikan untuk kendaraan jenis mobil dan satu khusus motor.

AYO BACA : Kebakaran Dahsyat Terjadi di Kota Bogor, 40 Rumah Hangus

Terminal SPBU yang terbakar adalah terminal khusus motor. Beruntungnya api tidak menjalar ke terminal khusus mobil yang berada dihadapan terminal yang terbakar.

Sementara Kapolsek Bogor Utara, Kompol Ahmad Sofwan mengatakan kebakaran tepatnya terjadi pada pukul 18.45 yang diakibatkan tumpahan minyak jenis pertalite dari selang pengisian ke tangki kendaraan oleh petugas pengisian.

"Sumber api dugaan awal berasal dari konsleting mesin pompa SPBU, sehingga terjadilah ledakan, petugas pengisi dan konsumen berhasil menyelamatkan diri," ujar Sofwan.

Sofwan mengatakan kebakaran baru dapat dipadamkan sekitar pukul 18.10 WIB dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam kebakaran.

"Dalam kejadian tidak ada korban jiwa namun 2 unit sepeda motor jenis metik terbakar serta 1 unit mesin pompa bensin juga terbakar untuk kerugian dalam proses penghitungan pihak SPBU," kata Sofwan.

AYO BACA : BPBD : Kebakaran Di Kelurahan Gudang Hanguskan 50 Rumah

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi