Warga Belum Tahu Kenaikan Harga BBM Pertamax
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 10, 2018 | 20:42 WIB
Warga Belum Tahu Kenaikan Harga BBM Pertamax
Sejumlah pengendara mengantre untuk mengisi BBM di sebuah SPBu di Kota Bogor, Rabu (10/10/2018). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Pengendara Sepeda Motor di Kota Bogor mengaku belum tahu dengan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax series seperti yang terlihat di sebuah SPBU di Jalan Padjajaran.

"Sebelumnya saya belum tahu Pertamax naik, tahu-tahunya waktu ngisi aja ternyata harganya naik jadi Rp10.400 per liter," ujar salah seorang pengendara, Syachrul usai mengisi BBM, Rabu (10/10/2018) malam.

AYO BACA : Warga Bogor, Siap-siap Langka BBM Jelang Lebaran

Hal senada juga diakui oleh pengendara lainnya yakni Yetty yang merupakan warga Tegal Gundil, Bogor Utara.

"Saya baru tahu malah Pertamax naik soalnya barusan ngisinya Pertalite. Tapi kalau memang Pertamax naik kok tiba-tiba, biasanya kan diumumkan dulu dan pasti informasinya banyak yang tahu," kata Yetty.

AYO BACA : Festival 'Isi BBM Full Tank' Bakal Digelar di Bogor

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) untuk Pertamax Series, Dex Series, dan Biosolar Non PSO. Harga baru ini berlaku di seluruh Indonesia mulai pukul 11.00 WIB. Mulai hari ini, harga Pertamax menjadi Rp10.400 atau naik Rp900 per liter dari harga sebelumnya.

External Communication Manager Pertamina, Arya Dwi Paramita mengatakan, penyesuaian ini sejalan dengan naiknya harga minyak dunia.

"Penyesuaian harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex, dan Biosolar Non PSO merupakan dampak dari harga minyak mentah dunia yang terus merangkak naik, di mana saat ini harga minyak dunia rata-rata menembus US$ 80 per barel," kata dia dalam keterangan tertulis seperti dikutip ayobandung, Rabu (10/10/2018).

Di SPBU Pajajaran sendiri harga baru BBM telah tertera pada daftar harga BBM. Terlihat harga baru pertamax Rp10.400, Pertamina dex Rp11.850, dan dexlite Rp10.500.

AYO BACA : Kadin dukung program BBM satu harga

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi