Revitalisasi Jogging Track Lapangan Sempur Dikebut
Oleh Husnul Khatimah, pada Oct 02, 2018 | 15:08 WIB
Revitalisasi Jogging Track Lapangan Sempur Dikebut
Pekerja tengah memasang rubber sintetis lapisan kedua berwarna biru. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Proyek revitalisasi jogging track Lapangan Sempur yang dimulai sejak Juli 2018 tengah dikebut oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor lantaran proyek ini ditargetkan selesai pada akhir Oktober.

Kepala Bidang Pertamanan Disperumkim Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan proses revitalisasi jogging track mulai hari ini telah memasuki pemasangan lapisan kedua rubber sintetis.

"Jogging track lapangan sempur sudah selesai pemasangan lapisan rubber pertama yang berwarna hitam jadi sudah 36%. Sekarang sudah mulai pemasangan rubber lapisan kedua saya optimis selesai tepat waktu," ujar Agus kepada ayobogor saat ditemui di kantornya, Selasa (2/10/2018).

Agus mengatakan jogging track dipasang dua lapis rubber sintetis untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berolahraga. Pemasangan rubber sintetis lapisan kedua berwarna biru menurutnya paling memakan waktu sehingga dirinya optimis revitalisasi selesai tepat waktu meskipun waktu tersisa semakin sedikit.

"Kalau rubber warna biru itu selesai itu bobotnya sudah 90% karena pemasangan rubber paling banyak porsi dari keseluruhan proses pengerjaan. Nanti yang 10%  tinggal pengecatan line lari, perbaikan konstain dan penutupan drainase," kata Agus.

Dia mengatakan sebelum dipasang rubber sintetis revitalisasi jogging diawali dengan pemasangan kerikil dengan tingkat kemiringan satu persen. Kemudian dipasang aspal setebal 3 sentimeter dan selanjutnya pemasangan rubber.

Selama tiga bulan pengerjaan yang telah berjalan menurutnya yang menjadi kendala adalah apabila turun hujan sebab akan membasahi lapisan aspal sehingga tidak bisa dipasangi rubber.

"Pemasangan rubber harus dalam suasana panas karena berpengaruh dengan perekatannya kalau hujan kemudian basah dia tidak merekat bahkan kalau cuaca mendung terpaksa berhenti pengerjaannya," kata Agus.

Kendati saat ini pemasangan rubber lapisan kedua baru dimulai dia tetap optimis target tercapai meskipun kondisi cuaca di Kota Bogor tidak menentu karena disaat musim panas pun terkadang turun hujan.

"Pengerjaannya sampai akhir oktober ditarget selesai dan kita on the track. Tentunya kita harapkan cuaca mendukung sehingga proses pengerjaan lancar. Kalau telah selesai diupayakan untuk segera langsung diresmikan karena ini kan tempat olahraga favorit di kota Bogor," tandas Agus.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox