Pengoperasian Angkot Modern Tertunda
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 26, 2018 | 23:18 WIB
Pengoperasian Angkot Modern Tertunda
Angkot modern terparkir di lantai 1 Lippo Plaza Kebun Raya Bogor, Rabu (12/9/2018). Pemerintah Kota Bogor akan segera mengoperasikan angkot modern pada bulan Oktober. Angkot ini memiliki fasilitas yang kekinian mulai dari AC, TV, WIFI, CCTV dan charger handphone. Selain fasilitasnya yang lebih lengkap, pembayaran ongkos angkot modern juga berbeda dengan angkot konvensional. Angkot ini akan menggunakan pembayaran e-money atau non tunai. (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Rencana Pemerintah Kota Bogor untuk mengoperasikan sebanyak 27 unit angkot modern mulai tanggal (25/9/2018) kemarin harus tertunda.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan penundaan pengoperasian angkot yang diinisiasi oleh Koperasi Duta Jasa Angkot Mandiri (Kodjari) ini disebabkan karena surat-surat kendaraan yang belum lengkap.

AYO BACA : Angkot Modern, Langkah Awal Konversi Angkot di Kota Bogor

\"Ada berkas-berkas yang harus dilengkapi oleh badan hukum Kodjari tetapi belum. Jadi menurut saya faktor teknislah sehingga berkas belum terkumpul. Insyaallah ada pengunduran saja,\" ujar Bima.

Bima menambahkan berkas-berkas administrasi kendaraan sebenarnya telah diserahkan kepada Samsat namun berkas yang dikumpulkan belum sepenuhnya lengkap sehingga harus dilengkapi terlebih dahulu.

AYO BACA : Konversi Angkot Jadi Prioritas Utama

Bima mengaku telah melakukan rapat dengan kodjari untuk membahas permasalahan ini dan juga meminta Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk berkoordinasi dengan Samsat dan Kodjari untuk menyelesaikan berkas yang belum dilengkapi.

\"Saya minta Dishub untuk berkoordinasi terus dengan Samsat dan dengan kodjari memastikan berkas itu lengkap, poinnya adalah kelengkapan berkas-berkas,\" kata Bima.

Dia mengatakan jika berkas-berkas telah lengkap maka angkot dengan fasilitas WIFI, AC, TV, CCTV, Charger Handphone dan mesin tapping e-money ini akan segera mengaspal di Kota Hujan.

\"Kita harap segera selesai, mudah-mudahan seminggu atau dua minggu paling lambat,\" tandas Bima.

AYO BACA : Bayar Ongkos Angkot Modern Bisa Pakai E-money

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox