Pengunjung Istana untuk Rakyat Membludak
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 10, 2018 | 20:00 WIB
Pengunjung Istana untuk Rakyat Membludak
Masyarakat mengantre untuk melihat Istana Kepresidenan Bogor secara dekat dalam acara Istana Untuk Rakyat (Istura). (Husnul/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Antusias masyarakat untuk melihat Istana Kepresidenan Bogor secara dekat dalam acara Istana untuk Rakyat (Istura) masih tinggi. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung setiap tahunnya yang terus meningkat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi mengatakan jumlah pengunjung Istura pada tahun 2017 sebanyak 22 ribu. Tahun 2018 ditargetkan kenaikan 10 persen atau sekitar 1.200 orang. Namun ternyata jumlah pendaftar tahun ini membludak jumlahnya mencapai 53.629 orang.

Dengan melonjaknya jumlah pendaftar menurut Sahlan semakin membuktikan jika agenda tahunan yang merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) itu selalu menjadi favorit dan dinantikan warga serta wisatawan.

AYO BACA : Puluhan Ribu Orang Antre Masuk Istana Bogor

"Tentunya ini tidak lain sisi historis dan keberadaan Pak Jokowi sekarang di Istana Bogor yang membuat antusiasme warga dan wisatawan ingin mengunjungi istana, meskipun sejak beberapa tahun lalu agenda Istana Open tidak lagi bisa masuk ke bagian dalam istana," kata Sahlan, Senin (10/9/2018).

Shahlan menambahkan membeludaknya pengunjung Istura tahun ini juga karena pengunjung bisa masuk Kebun Raya secara gratis dan enam museum yang ada di kota hujan. Gratis ini artinya hanya bagi peserta Istura, diluar dari itu tetap membayar seperti biasa.

“Artinya yang bisa masuk ke Kebun Raya secara gratis hanya peserta Istura yang sudah diberi tanda di tangannya,” katanya.

Dia menjelaskan, mekanisme peserta Istura masih sama seperti tahun sebelumnya. Peserta berangkat dari Plaza Balai Kota Bogor lalu masuk pintu Istana. Setelah mengunjungi Istana bagi yang ingin masuk Kebun Raya bisa langsung ke Kebun Raya. Setelah dari Kebun Raya peserta juga bisa mengunjungi beberapa museum yang dibuka untuk umum.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox