Taman Heulang Bakal Bangun Arena Permainan Anyar
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 05, 2018 | 13:02 WIB
Taman Heulang Bakal Bangun Arena Permainan Anyar
Taman Heulang. (Husnul Khatimah/ayobogor)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM--Taman Heulang yang terletak di kawasan Tanah Sareal, Kota Bogor merupakan salah satu taman terluas di Kota Hujan. Taman ini dilengkapi berbagai fasilitas menarik. Teranyar taman Heulang akan menambah arena permainan untuk melengkapi fasilitas yang telah ada.

Kepala Bidang Pertamanan, PJU dan Dekorasi Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor Agus Gunawan menuturkan area bermain itu akan diberi nama Taman Kita Oreo yang letaknya di sudut Taman heulang dengan ukuran 20x40 meter persegi.

Agus mengatakan diberi nama Taman Kita Oreo lantaran taman tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkot Bogor dengan PT Mondelez Indonesia yang merupakan produsen biskuit Oreo.

“Pengerjaan Taman Kita Oreo diperkirakan akan memakan waktu satu bulan. Mudah-mudahan bisa di-launching bulan Oktober 2018 mendatang,” ujar Agus, Rabu (5/9/2018).

Kepala Seksi Pemeliharaan Taman Erwin Gunawan menambahkan, bentuk atau jenis permainan yang akan dibangun di arena bermain ini pada intinya menyesuaikan branch mereka yang diadopsi ke dalam bentuk permainan.

“Jenis permainan tersebut antara lain bola basket dengan permainan mengumpulkan poin, ular tangga dan jenis permainan lainnya yang bisa mengedukasi masyarakat,” katanya.

Proses perencanaan arena bermain ini menurut Erwin memakan waktu yang cukup lama. Diawali tahap pengkajian, kemudian koordinasi dengan bagian kerjasama.  “Jadi perencanaannya matang. Saat ini pembangunan sudah mulai dilaksanakan dan mudah-mudahan pengerjaannya sesuai rencana,” pungkas Erwin.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox