Selain Jago Taekwondo, Prestasi Akademik Defia Rosmaniar Memuaskan
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 04, 2018 | 14:33 WIB
Selain Jago Taekwondo, Prestasi Akademik Defia Rosmaniar Memuaskan
Defia Rosmaniar. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Defia Rosmaniar peraih medali emas pertama Kontingen Indonesia di Asian Games bukan hanya berprestasi di bidang olahraga. Dara kelahiran Bogor ini juga memiliki prestasi akademik yang memuaskan di kampusnya.

Defia diketahui kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Kota Bogor untuk program studi Diploma Pemasaran. Saat ini ia telah menamatkan pendidikannya dan akan segera diwisuda.

"IPK Allhamdulillah bagus, terakhir lihat IPK-nya tiga komaan, aku lupa tapi tiga koma," ujar Defia saat ditemui di kampus STIE Kesatuan, Selasa (4/9/2018).

Defia menuturkan kendati telah menyelesaikan kuliahnya di program studi Diploma pemasaran dia tidak puas, dirinya akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yakni sarjana.

"Lanjut Sarjana, kebetulan Alhamdulillah dari STIE Kesatuan dapat beasiswa S1 jadi senang," kata Defia.

Dia juga menceritakan karena disibukkan latihan taekwondo dirinya lebih banyak mengikuti perkuliahan online. Namun, ketika ada ujian tengah semester ataupun ujian akhir semester Defia akan datang langsung ke kampus.

"Latihan dan kuliah gak ada masalah, bisa diatur waktunya untuk latihan dan kuliah," kata Defia.

Sementara itu, mengenai pekerjaan apa yang akan dia geluti setelah tamat kuliah nanti Defia mengatakan akan memilih untuk bekerja di Kementerian Olahraga (Kemenpora).

"Insyaallah Aku mau ambil di Kemenpora kalau di Pemerintah kota Bogor juga ditawarkan kita ambil juga, jadi double," ujar Defia sembari tertawa.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi