Sandiaga Uno Bantah Curi Start Kampanye
Oleh Husnul Khatimah, pada Sep 03, 2018 | 19:49 WIB
Sandiaga Uno Bantah Curi Start Kampanye
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno. (Husnul/ayobandung)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno dinilai telah mencuri start kampanye karena kunjungannya ke sejumlah kampus di Jakarta, namun hal itu dibantah oleh Sandiaga.

"Tentunya kita terima kasih sudah diingatkan. Kami tidak melakukan politik praktis baik di kampus maupun di tempat kami memberikan pandangan kami, wawasan kami," ujar Sandiaga di Bogor, Senin (3/9/2018).

Sandi menjelaskan kehadirannya ke kampus karena diundang untuk menyampaikan pemikiran dan memotivasi mahasiswa untuk menjadi pengusaha sehingga menurutnya tidak ada praktik kampanye yang dilakukan.

"Apa yang kami sampaikan adalah pemikiran kami sesuai dengan undangan. Hari ini saya ke Bogor juga atas undangan," kata Sandi.

Sandi bahkan mengatakan bahwa dirinya sudah pengalaman dan sangat paham dengan aturan kampanye karena pernah mengikuti Pilkada DKI Jakarta sehingga dia yakin kehadirannya di kampus dan tempat lainnya bukan curi start kampanye.

"Saya pengalaman ikut Pilkada jadi saya tahu mana yang boleh mana yang enggak. Selama kita hadir tidak melakukan politik praktis, tidak ada alat peraga kampanye tidak ada ajakan untuk memilih itu tidak bisa dikategorikan sebagai mencuri start," katanya.

Sandi juga menyamakan kehadirannya memotivasi para mahasiswa di lingkungan kampus itu sama seperti lawan politiknya yakni Ma'aruf Amin saat memberikan ceramah di masjid-masjid.

"Pak kiyai yang sangat saya hormati yang sangat saya banggakan beliau diminta di mana-mana di masjid. Beliau itu pengisi khotbah Jumat rutin dan beliau menyampaikan materi yang luar biasa bagusnya ditunggu-tunggu jamaah apakah itu bisa dinilai sebagai mencuri start, kan gak. Jadi semua dinilai dengan niat bahwa ini bukan politik praktis," pungkas Sandiaga.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox