Taman Topi Bakal Disulap Jadi Taman Raya Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Aug 21, 2018 | 19:00 WIB
Taman Topi Bakal Disulap Jadi Taman Raya Bogor
Taman Topi. (Ilustrasi)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan Taman Topi yang berada di Jalan Kapten Muslihat bakal disulap menjadi Ruang Terbuka Hijau yang terintegrasi atau Taman Raya Bogor.

"Rencana jangka panjang ini akan menjadi bagian terintegrasi dengan Stasiun dan Masjid Agung jadi ini akan menjadi Taman Raya Bogor, ruang terbuka hijau," ujar Bima usai berkunjung ke Taman Topi, Selasa (21/8/2018).

Bima menuturkan untuk tahap awal Pemkot akan mengambil alih kepengelolaan taman yang masa kontraknya akan habis pada Desember mendatang. Setelah itu pihaknya akan mematangkan konsep Taman Raya Bogor yang direncanakan.

Mengenai design taman menurut Bima yang terpenting harus terintegrasi dengan kawasan yang ada disekitarnya yakni Masjid Agung dan Stasiun Bogor.

"Ini harus terintegrasi tidak boleh jalan sendiri dengan design yang berbeda, nanti semua akan jadi kawasan publik yang nyaman. Ini bisa lebih maksimal lagi kalau kita kelola," ucap Bima.

Dia menambahkan beberapa tenant yang saat ini ada di Taman Topi akan dipertimbangkan untuk dilanjutkan atau tidak karena nantinya dalam masa transisi direncanakan untuk ditempatkan produk UMKM pada tenant-tenant yang ada.

"Mungkin taman bermain kita pertahankan dulu yang bangunan berbentuk topi itu bisa untuk UMKM sampai menunggu ini menjadi ruang terbuka hijau," katanya.

Sementara untuk anggaran sendiri nantinya akan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Bogor dan bantuan dari Provinsi serta pusat.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox