Kirab Obor Asian Games, Tidak ada Penutupan Jalur Lalulintas
Oleh Husnul Khatimah, pada Aug 13, 2018 | 19:04 WIB
Kirab Obor Asian Games, Tidak ada Penutupan Jalur Lalulintas
Kabag Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Fajar Hari Kuncoro. (Husnul/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kirab Obor Asian Games akan melintas di Kota Bogor, Selasa (14/8/2018), saat berlangsungnya kirab tersebut dipastikan tidak akan ada penutupan jalur lalu lintas.

"Tidak ada rekayasa khusus hanya penutupan sementara saja ketika obor itu lewat. Jadi tidak ada pengalihan arus ataupun penutupan jalan," ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (13/8/2018).

Bima menuturkan pawai obor besok akan melintas dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Pajajaran, Warung Jambu, Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Jalur Sistem Satu Arah (SSA), Istana Bogor, dan Balai Kota.

Senada dengan Bima, Kabag Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Fajar Hari Kuncoro mengatakan tidak ada penutupan Jalur lalu lintas hanya saja rekayasa akan dilakukan saat obor melintas di jalur tersebut.

"Untuk penyekatan dalam artian penutupan jalur tidak ada tapi kita akan berupaya untuk membuat rekayasa lalulintas khususnya jalur yang dilewati yang jelas tidak ada penutupan jalan," tegas Fajar.

Fajar menjelaskan rekayasa yang dimaksud adalah berupa penundaan sementara arus kendaraan saat obor melintas. Kemudian untuk jalur SSA kemungkinan akan dibuatkan jalur khusus kirab obor namun demikian kendaraan masih tetap bisa melintas.

Selain membuat rekayasa lalulintas, Polresta Bogor Kota besok juga akan menurunkan sebanyak 700 personel untuk mengamankan kirab obor Asian Games di Bogor yang terdiri dari TNI-POLRI dan Inasgoc.

"Polresta Bogor Kota kaitan dengan pengamanan besok mendukung secara optimal dalam artian akan memberikan dukungan baik pengawalan sampai pengamanan jalur yang dilintasi," pungkas Fajar.

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox