Kota Bogor Bidik Posisi 4 Besar Pekan Olahraga Pelajar Jawa Barat
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 25, 2018 | 15:37 WIB
Kota Bogor Bidik Posisi 4 Besar Pekan Olahraga Pelajar Jawa Barat
Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Bogor membidik posisi empat besar dalam ajang pesta olahraga pelajar Jawa Barat yang berlangsung pada 29 Juli Hingga 3 Agustus 2018 di Kota Bandung.

"Kita targetkan empat besar, itu berdasarkan analisis dengan analisis kabupaten dan kota lain kita lihat kota Bogor cukup disegani di Popda ini," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo usai melepas kontingen Kota Bogor, Rabu (25/7/2018).

Target yang ditetapkan oleh kontigen Kota Bogor tersebut meningkat dibandingkan raihan Popda  sebelumnya dimana Kota Bogor hanya berada diposisi keenam kendati demikian Eko tetap optimis target bisa tercapai.

"Kita targetkan mendapatkan 20 hingga 25 medali emas dan beberapa cabang malahan sudah ada pelatih yang sudah yakin mengantongi medali emas ditambah kita juga diperkuat atlet Porda," ujar Eko.

Dalam Popda kali ini Kota Hujan menurunkan sebanyak 154 atlet, 23 pelatih, 13 official yang akan bertarung dalam 13 cabang olahraga diantaranya adalah sepakbola, panahan, bulu tangkis, basket, atletik, renang, judo, karate, taekwondo, dan Silat.

Eko menuturkan semua cabang yang diikuti oleh atlet Kota Bogor merupakan unggulan untuk merebut medali yang akan mengantarkan Kota Bogor meraih target yang ditetapkan.

"Semuanya unggulan, semua kita dorong, pelatih atlet tidak boleh patah arang sebelum bertanding semuanya calon medali dari tiga belas cabor itu," kata Eko.

Kendati meyakini semua cabor bisa merebut medali namun kontingen Kota Bogor tetap mewaspadai para pesaingnya terutama kota atau kabupaten yang telah memiliki Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) seperti Kota Bandung, Kabupaten Bogor dan lainnya.

"Kita waspadai atlet yang kotanya sudah punya PPLP karena 85% latihan mereka terjaga sekolah juga memberikan kelonggaran karena memang dibentuk untuk jadi atlet dan kebetulan kita belum punya PPLP dan menjadi PR ke depan," tandas Eko.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox