Flyover RE Martadinata Bakal Dibangun Tahun Ini
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 24, 2018 | 18:30 WIB
Flyover RE Martadinata Bakal Dibangun Tahun Ini
Ilustrasi flyover.

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM--Pemerintah Kota Bogor berencana akan membangun jalan layang atau flyover di Jalan RE Martadinata, Kecamatan Bogor Tengah pada tahun 2018.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, menuturkan flyover akan dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR).

“Saat ini kami sedang melakukan musyawarah harga pembebasan lahan dengan warga yang terdampak pembangunan,” kata Chusnul Selasa (24/07/2018).

Chusnul mengatakan pihaknya menargetkan proses musyawarah harga pembebasan lahan itu bisa selesai pada awal Agustus sebab proses lelang pembangunan flyover sudah dilakukan Kemen PUPR.

“Di tahun 2016 dan 2017 kami sudah melakukan pembebasan lahan, dan 2018 ini masih ada lahan yang harus dibebaskan sesuai hasil finalisasi desain Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional dengan anggaran Rp14 miliar,” kata Chusnul.

Chusnul menyebutkan total anggaran untuk pembangunan flyover RE Martadinata dari Kemen PUPR adalah sebesar Rp105 miliar dengan skema anggaran multi years dan ditargetkan rampung di tahun 2019.

“Penyesuaian desain sudah dilakukan di 2018 ini, nanti kami hanya mendapatkan hasil pembangunan saja, karena semua proses lelang dan pembangunan dilakukan pusat (Kemen PUPR),” tandas Chusnul.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi