Istura, Mahasiswa dan Pelajar Diimbau Berkunjung ke Istana
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 12, 2018 | 18:22 WIB
Istura, Mahasiswa dan Pelajar Diimbau Berkunjung ke Istana
Istana Bogor. (Antara)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Bulan Agustus nanti Pemerintah Kota Bogor kembali menggelar Istana Untuk Rakyat (Istura) dalam rangkaian acara Hari Jadi Bogor (HJB) ke-536. Dalam acara itu masyarakat berkesempatan untuk mengunjungi Istana Bogor.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Susilowati menuturkan pihaknya akan meminta sekolah mulai dari jenjang sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA) sederajat, dan perguruan tinggi untuk meramaikan Istura.

Untuk memuluskan rencananya itu, Disparbud akan memberikan surat permohonan secara resmi kepada institusi pendidikan masing-masing demi kesuksesan Istura yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari jadi Kota Bogor.

"Insyaallah, rencananya akan seperti itu. Karena dari pengalaman yang sebelumnya, kebanyakan yang antusias mengikuti Istana Open ini dari siswa SD dan SMP saja, sementara dari jenjang yang lainnya masih sedikit," ujar Susi, Kamis (12/07/2018).

Tak sekadar memeriahkan rangkaian HJB, kegiatan Isturan juga bakal memberikan nilai edukasi bagi para pelajar dan mahasiswa.

"Jadi selain berwisata dan gratis tentunya, pelajar dan mahasiswa pun bisa sekalian belajar sejarah. Jadi ada poin lebih yang akan mereka dapatkan dengan mengikuti Istura dan Museum Open," tutup Susi.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi