Pagelaran Seni Budaya Hari Jadi Bogor Kembali Digelar
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 11, 2018 | 21:08 WIB
Pagelaran Seni Budaya Hari Jadi Bogor Kembali Digelar
Pagelaran kaulinan urang lembur, April 2018. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM-- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke 536, pemerintah setempat tahun ini akan kembali menggelar gelaran seni budaya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan, kegiatan yang diharapkan menjadi ajang perekat persatuan dan kesatuan bangsa ini akan dilaksanakan tanggal 12 Agustus 2018.

Gelaran kali ini diperkirakan melibatkan sekitar 5.000 orang. Mereka terdiri dari sanggar-sanggar seni di dalam dan luar Kota Bogor, sekolah atau perguruan tinggi, komunitas, OPD Pemkot Bogor, kelompok masyarakat dari enam kecamatan, perusahaan daerah, swasta, dan nasional.

Sedangkan untuk materi kegiatan yakni seni helaran bagi sanggar-sanggar seni, karnaval budaya bagi masyarakat, OPD, komunitas dan sekolah serta perguruan tinggi dan juga pawai kendaraan hias bagi perusahaan, hotel dan restoran.

“Bentuk sajian pergelaran tersebut dikemas sedemikian rupa dengan menjaga estetika, artistik, atraktif, menarik dan komunikatif,” ujar Shahlan di Balai k
Kota Bogor, Rabu (11/07/2018).

Perayaan ini akan digelar Minggu, 12 Agustus 2018 mulai pukul 06.00 WIB sampai 11.30 WIB.

Sementara untuk lokasi masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu start di Air Mancur kemudian melintas di Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Taman Kencana.

Dia berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi komunitas dan masyarakat, menjadi wadah atau ruang ekspresi bagi para pelaku seni, ajang promosi produk seni budaya Kota Bogor, dan menjadi destinasi pariwisata seni budaya tahunan di Kota Bogor.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi