Iriawan: Sukseskan Asian Games dan Porda Jabar!
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 10, 2018 | 15:30 WIB
Iriawan: Sukseskan Asian Games dan Porda Jabar!
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan. (husnul Khatimah/ayobogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Pelaksanaan Asian Games 2008 dan Porda Jawa Barat harus didukung dan disukseskan oleh semua masyarakat Jawa Barat, termasuk warga Kabupaten Bogor. 

"Kita semua harus mensukseskan kegiatan ini baik Asian Games kemudian Porda termasuk Paperda," ujar Penjabat Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan saat memberikan masukan kepada panitia penyelenggara Asian Games dan Porda Jabar di Bogor, Selasa (10/7/2018).

Iriawan menuturkan, untuk menyukseskan kedua helatan besar itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus bersinergi dengan pihak lain. Dia mencontohkan dalam arus lalulintas atlet, maka hal itu menjadi tugas kepolisian untuk menjamin adanya kelancaran.

"Saya kebetulan kemarin di Inasgoc, panitia Asian Games jadi deputi 4 di traffic and security, jadi yang jadi masalah itu adalah masalah traffic kalau atlet datang terlambat 30 menit itu dia diskualifikasi. Jadi lancarnya atlet dari suatu tempat ke tempat lain harus diupayakan," kata Iriawan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar siap memberikan dukungan penuh. Jika ada kekurangan dan permasalahan akan ditindaklanjuti agar berjalan lancar dan aman.

Iriawan menilai, Kaupaten Bogor sudah cukup siap menggelar Asian Games dan Porda Jabar 2018. Namun dia berpesan agar dipantau terus hingga berlangsungnya helatan tersebut

"Dari paparan ketua penyelenggara cukup siap namun harus terus dilakukan pengecekan dilakukan oleh Bupati. Baru semua sudah di tuntas," ujar Iriawan.

Dalam kesempatan itu Iriawan juga mengingatkan Bupati Bogor, Nurhayanti agar kedua even tersebut tidak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga memberikan dampak ekonomi yang positif bagi masyarakat.

"Kegiatan Porda, Paperda maupun Asian Games harus ada dampak kepada sekitar baik dampak ekonomi maupun sebagainya. Yang jelas dari provinsi dicatat apa yang perlu kita tindak lanjuti, kekurangan yang ada semua harus sukses, aman, dan lancar," tutup Iriawan. 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi