Lapangan Sempur Tutup 4 Bulan, Ini Lima Alternatif Jogging Track di Kota Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Jul 06, 2018 | 14:24 WIB
Lapangan Sempur Tutup 4 Bulan, Ini Lima Alternatif Jogging Track di Kota Bogor
Pedestarian Kebun Raya Bogor.

BOGOR BARU, AYOBOGOR.COM--Terhitung mulai tanggal 11 Juli 2018 Lapangan Sempur bakal ditutup selama empat bulan untuk keperluan revitalisasi jogging track. Akibatnya warga yang biasa berolahraga di Lapangan Sempur harus mencari alternatif lain.

Ada lima tempat pilihan lainnya yang bisa digunakan untuk mencari keringat. Berikut daftarnya.

1. Taman Heulang
Taman Heulang menjadi lokasi favorit alternatif selain Lapangan Sempur. Alasannya karena jalur lari yang berbentuk jalan setapak sehingga asik untuk dijajal. Disini kamu akan merasakan sensasi jogging di tengah rerumputan hijau dan berbagai tanaman bunga nan cantik.

2. Kebun Raya Bogor
Jogging di Kebun Raya Bogor harus mengeluarkan uang sebesar Rp15.000 untuk membayar tiket masuk. Namun percayalah kamu tidak akan kecewa karena disini kamu akan merasakan sensasi berlari dibawah pepohonan besar yang membuat suasana rindang dan sejuk plus udara yang bersih dan segar.

3. Pedestrian Kebun Raya Bogor
Jika enggan membayarkan uang untuk berlari di Kebun Raya Bogor, maka kamu dapat mencoba pedestrian Kebun Raya Bogor (KRB) yang mengitari Kebun Raya dan Istana Bogor. Dengan berlari di pedestrian ini sebanyak dua kali kamu telah berlari sejauh 8 hingga 10 kilometer.

4. GOR Padjadjaran
Hampir sama dengan Kebun Raya, lingkungan GOR Padjadjaran juga diteduhi pepohonan besar. Sayangnya, track dalam kawasan GOR juga sedang direnovasi sehingga kamu hanya bisa menggunakan jalur yang berada di luar GOR.

5. Kawasan Taman Kencana
Taman Kencana berada tak jauh dari lapangan Sempur. Jika berencana jogging disini disarankan selain hari libur karena pada hari tersebut Taman Kencana selalu dipadati warga setempat dan wisatawan. Jika bosan berlari mengitari Taman Kencana, kamu juga bisa bergeser sedikit ke jalanan yang ada disekitarnya seperti jalan Ciremai Ujung dan Jalan Pangrango. Kedua jalan tersebut jarang dilewati kendaraan sehingga kamu nyaman untuk jogging.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox