Tundukan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Untuk Asia
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 20, 2018 | 08:58 WIB
Tundukan Kolombia, Jepang Cetak Sejarah Untuk Asia
Selebrasi Shinji Kagawai usai menjebol gawang Uruguay.

BOGOR BARU, AYOBOGOR.COM--Tim Nasional Jepang berhasil mengalahkan sepuluh pemain Kolombia dengan skor 2-1 dalam pertandingan piala dunia grup F, Selasa (19/6/2018).

Kemenangan Jepang didapat melalui gol yang dicetak oleh Shinji Kagawa pada menit ke-6 dan Yuya Osako pada menit ke-73. Sementara gol Kolombia dicetak oleh Juan Quentero pada menit ke-39.

Keberhasilan tim samurai biru menundukkan Kolombia itu membuat Jepang mencatatkan sejarah menjadi tim Asia pertama yang mengalahkan wakil Amerika Selatan di putaran Piala Dunia.

Dikutip dari The Sidney Morning Herald tim-tim Asia telah 17 kali bertemu tim asal Amerika Selatan. Dalam pertemuan itu tim Asia hanya mampu catatkan 3 kali hasil seri dan selebihnya mengalami kekalahan.

Dalam pertandingan ini tim juara Asia empat kali itu juga membuat gelandang Kolombia Carlos Sanchez menjadi pemain pertama yang mendapatkan kartu merah di Rusia.

Kartu merah yang diterima Sanchez akibat handball yang disengaja menjadi yang tercepat kedua dalam sejarah Piala Dunia setelah Jose Batista dari Uruguay juga melakukannya setelah pertandingan berjalan 55 detik melawan Skotlandia pada 1986.

Sementara bagi Jepang sendiri kemenangan ini membuat mereka berada di puncak klasemen grup H dan membuka peluang besar untuk bisa terus melangkah di putaran Piala Dunia.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox