Jalur Puncak Padat Diberlakukan One Way
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 16, 2018 | 10:20 WIB
Jalur Puncak Padat Diberlakukan One Way
Seorang polisi mengatur arus lalin menuju Puncak. (Polres Bogor)

PUNCAK, AYOBOGOR.COM -- Bertepatan dengan libur hari kedua hari Raya Idulfitri 1439 H Jalur Puncak, Kabupaten Bogor padat sejak pagi, Sabtu (16/6/2018).

Kasubbag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena, mengatakan padatnya jalur Puncak karena menjadi waktu bagi masyarakat untuk bersilaturahmi ke keluarga dan berwisata ke daerah puncak untuk menghabiskan liburan.

"Dengan meningkatnya volume kendaraan dari arah Jakarta menuju puncak menyebabkan  terjadinya kepadatan serta antrian kendaraan sepanjang 1 kilometer lebih di exit tol Ciawi . Sejak pukul 06.30 WIB sudah dipadati kendaraan dari arah Jakarta," ujar Ita melalui pesan singkat, Sabtu (16/6/2018).

Terlihat dari data jumlah kendaraan yang masuk ke wilayah Puncak sejak tanggal 15 Juni 2018 hingga pagi ini sebanyak 33.754 kendaraan yang di dominasi oleh kendaraan pribadi.

"Untuk mengurangi kepadatan tersebut satuan lalu lintas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah lebih cepat dari jadwal biasanya yakni dilaksanakan pada jam 07.00 WIB," kata Ita.

Ita menambahkan titik kepadatan di wilayah kawasan jalur Bogor Puncak Cianjur di antaranya adalah di Simpang Pasir Muncang, Simpang Pasir Angin, Simpang Mega Mendung, Simpang Taman Wisata Matahari, Simpang Taman Safari, dan Simpang Warung Kaleng.

Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan menghimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Cianjur agar dapat menggunakan jalur Cibubur-Jonggol-Cariu-Cianjur. Jalur tersebut lebih cepat dibandingkan menggunakan jalur puncak. Masyarakat pun bisa menggunakan Jalur Tol Bocimi jika ingin ke Cianjur dan Sukabumi.

Untuk mengurai kemacetan Polres Bogor pun menggelar personil di sepanjang jalur Bogor Puncak Cianjur dan jalur Bogor Ciawi Sukabumi sebanyak 250 personel gabungan.

 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox