Pengunjung Diprediksi Membeludak H+1, Kebun Raya Buka Loket Tambahan
Oleh Husnul Khatimah, pada Jun 13, 2018 | 11:30 WIB
Pengunjung Diprediksi Membeludak H+1, Kebun Raya Buka Loket Tambahan
Loket tambahan di Kebun Raya Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Musim libur Lebaran 2018, Kebun Raya Bogor biasanya akan ramai dikunjungi wisatawan. Diprediksi, pengunjung bakal mulai memenuhi Kebun Raya Bogor pada hari kedua Lebaran atau H+1.

"Diprediksi bakal ramai mulai hari kedua atau ketiga, karena hari pertama Lebaran biasanya masyarakat silaturahmi dengan sanak keluarga di rumah," ujar Pengawas Taman Kebun Raya Bogor, Cecep Suryana kepada ayobogor.com saat ditemui di Kebun Raya Bogor, Rabu (13/6/2018).

Cecep menuturkan, puncak keramaian di Kebun Raya akan terjadi pada hari terakhir libur lebaran pada tanggal 23 dan 24 Juni. Meski demikian, dirinya memprediksi bisa saja tidak ada puncak kunjungan karena masa libur yang cukup panjang.

"Ini karena libur cukup panjang, sepuluh hari mungkin juga bisa merata puncaknya. Biasanya kalau lebaran terjadi peningkatan 50% hingga 100%," kata Cecep.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pada momen tersebut, pihaknya telah mempersiapkan loket tambahan pada pintu masuk Kebun Raya. Kemudian, sebanyak lima pintu masuk juga akan difungsikan.

Penambahan pintu masuk, dikatakan Cecep, hanya terjadi saat libur panjang seperti Lebaran. Pada hari biasanya atau saat akhir pekan, Kebun Raya hanya membuka tiga pintu.

Pada saat Lebaran nanti mobil akan dipersilahkan untuk masuk akan tetapi akan dibatasi hingga 300 mobil karena daya tampung parkir Kebun Raya yang terbatas.

"Untuk tiket tetap mau liburan atau Lebaran, Kebun Raya itu enggak naik," pungkas Cecep.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi