32% Pemilik Kendaraan di Kota Bogor Belum Bayar Pajak
Oleh Husnul Khatimah, pada May 08, 2018 | 15:36 WIB
32% Pemilik Kendaraan di Kota Bogor Belum Bayar Pajak
Kasi Penagihan dan Penerimaan Samsat Kota Bogor, Rana Nugraha memperlihat surat tagihan pajak tahunan. (Husnul Khatimah/ayobogor).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Berdasarkan catatan Samsat Cabang Kota Bogor, lebih dari 32% kendaraan baik roda dua maupun roda empat belum melakukan pembayaran pajak tahunan.

"Di Kota Bogor itu mencapai 32,56 persen kendaraan yang belum melakukan daftar ulang tahunan atau pajak tahunan," ujar Kasi Penagihan dan Penerimaan Samsat Kota Bogor, Rana Nugraha saat ditemui ayobogor di kantornya, Selasa (8/5/2018).

Rana menjelaskan, angka 32,56 % tersebut adalah jumlah kendaraan yang pembayaran pajaknya telah jatuh tempo sebelum bulan April 2018 namun belum melakukan pembayaran pajak.

"Total kendaraan yang telah jatuh tempo pada April itu 423.540, nah yang belum bayar itu 32,56 persen dari total keseluruhan kendaraan itu," ungkapnya.

Menurutnya, berbagai upaya dilakukan oleh Samsat agar yang belum melakukan pembayaran dapat segera memenuhi kewajibannya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melayangkan surat tagihan secara langsung ke pemilik kendaraan.

"Selain mengirim surat tagihan kerumah masing-masing, kami juga melakukan operasi gabungan melibatkan Dishub, Polri, Jasa Raharja, dan pihak lainnya," kata Rana.

Operasi gabungan yang dilakukan dinilai cukup berhasil mengurangi jumlah tunggakan pajak. Dalam operasi gabungan yang dilakukan, telah berhasil menjaring setengah pemilik kendaraan yang belum membayar pajak.

"Jadi dari operasi gabungan yang dilakukan itu yang melakukan pembayaran pajak hasil operasi itu hampir setengahnya. Jadi mungkin kita bulan Juni akan melakukan operasi gabungan lagi," tutup Rana.

 

 

 

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Aerox