Stroberi Unik Berwarna Putih
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 17, 2018 | 08:44 WIB
Stroberi Unik Berwarna Putih

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Stroberi adalah buah yang dikenal luas oleh masyarakat dan menjadi salah satu buah favorit karena rasanya yang lezat.

Stroberi identik dengan warna merah namun ternyata di Jepang terdapat stroberi yang memiliki warna berbeda dengan warna stroberi pada umumnya yakni warna putih.

Di Jepang stroberi warna putih itu disebut dengan hatsukoi no kaori. Secara fisik warna putih pada stroberi ini terlihat pada bagian luar dan bagian dalamnya sedangkan biji pada stroberi putih ini berwarna merah.

Hatsukoi no kaori adalah hasil dari perkawinan silang yang dicobakan oleh perusahaan Miyoshi Agritech Co. Butuh waktu sepuluh tahun untuk mendapatkan stroberi berwarna putih secara sempurna.

Hatsukoi no kaori tidak boleh disalahartikan sebagai pineberry, yang merupakan jenis stroberi putih lainnya yang berasal dari Amerika Selatan dan rasanya seperti nanas.

Kabarnya, stroberi putih ala Jepang ini memiliki rasa manis dan lezat. Di Jepang harganya dibanderol US$6 atau sekitar Rp82.620 per buah. Sebagain besarwraga Jepang menjadikan stroberi putih ini menjadi barang hadiah yang populer di pesta pernikahan, ulang tahun, dan sejenisnya.

Source: funfactz

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi