Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 16, 2018 | 10:31 WIB
Fakta Menarik Tentang Penuaan Kulit

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Kulit merupakan organ manusia dengan ukuran luas paling besar. Pada manusia dewasa, rata-rata kulit memiliki luas permukaan antara 1,5-2,0 meter persegi.

Kulit memiliki banyak fungsi, di antaranya adalah melindungi otot, tulang, dan semua bagian internal lainnya dari tubuh Anda. Kulit terdiri atas berbagai lapisan, yang sebagian besar lapisan kulit itu mengandung pembuluh darah, saraf, dan folikel rambut Anda, bahkan sel-sel lemak disimpan pada kulit.

Seiring usia, kulit akan mengalami penuaan. Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang kulit khususnya yang berkaitan dengan penuaan.

Soda membuat kulit menua
Soda mengandung fosfat yang membuat kulit Anda menua dengan cepat. Apakah Anda mengonsumsi terlalu banyak soda? Waktunya berhenti!

Kadar ceramide yang rendah
Ceramide adalah sejenis lemak (lipid) dalam membran sel. Lapisan kulit luar juga kaya akan kandungan ceramide. Kadar ceramide yang rendah dapat menyebabkan keriput dan kulit kering.

Menggunakan tabir surya dapat memperlambat penuaan
Mereka yang menggunakan tabir surya dapat memperlambat proses penuaan mereka hingga 20% berdasarkan pernyataan para ahli kulit.

Vitamin C dapat melindungi kulit
Vitamin C dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Menggunakan buah jeruk pada kulit Anda dan mengonsumsinya dapat membantu memperlambat penuaan kulit.

Cuci kulit Anda sekali sehari
Pakar kulit menyarankan untuk mencuci kulit hanya sekali sehari untuk memperlambat proses penuaan.

Penyebab kerutan dan keriput
Hampir 89% dari kerutan adalah karena sinar UV matahari. Kulit yang mengalami dehidrasi juga bisa menyebabkan pembentukan keriput. Posisi tidur Anda seperti pipi dan dagu yang tertekan juga bisa mengembangkan kerutan. Begitu juga ekspresi wajah tertentu juga dapat menyebabkan keriput.

Source: Boldsky

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi