Pemkot Bogor Bakal Tata Ruang Publik dan Lahan Parkir Kantor Imigrasi
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 16, 2018 | 19:31 WIB
Pemkot Bogor Bakal Tata Ruang Publik dan Lahan Parkir Kantor Imigrasi
Suasana kawasan parkir Kantor Imigrasi Kelas I Kota Bogor, Senin (16/4). (Husnul Khatimah/ayobogor)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM--Setelah pedagang kaki lima alias PKL selesai ditata, Pemerintah Kota Bogor selanjutnya merencanakan akan menata tempat parkir dan taman hutan kota di sekitar kawasan Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor.

Sekretaris Daerah Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat, mengatakan bahwa kawasan sekitar kantor imigrasi perlu ditata sebab lokasi tersebut menjadi etalase Kota Bogor bagi masyarakat yang mengurus keperluan terkait imigrasi termasuk warga negara asing yang mengurus visa.

"Oleh karena itu saya minta tamannya mungkin minggu depan sudah mulai tertata juga. Jadi nantinya ada kios, taman, dan kursi," kata Ade usai meninjau hasil penataan PKL kawasan Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Bogor, Senin (16/4/2018).

Ade menambahkan, jika taman hutan kota itu sudah ditata, maka nantinya bukan hanya memperbaiki citra kawasan tersebut, tapi juga akan memberikan kenyamanan dan fasilitas berupa ruang publik kepada masyarakat.

Sementara itu, terkait parkir, Ade mengakui bahwa fasilitas parkir di tempat tersebut sudah kurang mendukung untuk menampung tamu kantor imigrasi yang selalu ramai dikunjungi. “Kami sadari bahwa tempat ini sudah kurang layak parkirannya. Ada rencana pindah tempat. Namun, karena ini APBN, kami tidak bisa intervensi,” katanya.

Karena alasan APBN itu, Pemkot Bogor memilih untuk menata lahan parkir yang sudah ada agar tetap memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan lebih tertata.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi