Polisi Sita Ribuan Miras di Kabupaten Bogor
Oleh Husnul Khatimah, pada Apr 13, 2018 | 19:05 WIB
Polisi Sita Ribuan Miras di Kabupaten Bogor

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Maraknya peredaran minuman keras (miras) oplosan yang telah menelan puluhan nyawa di Jawa Barat membuat Kepolisian Resort Bogor melakukan razia miras di Kabupaten Bogor.

Kasat Narkoba Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Andri Alam Wijaya, mengatakan razia miras di wilayahnya itu diadakan selama enam hari pada awal April yakni pada tanggal 5 hingga 11.

"Dari hasil razia miras dan miras oplosan kita menemukan 2016 botol miras berbagai jenis merk dan ukuran, kemudian ada juga 776 plastik ciu dan 48 dirigien ciu," kata Andri, Jumat (13/4/2018).

Andri mengakui bahwa razia itu adalah langkah antisipasi terkait penyalahgunaan miras dan miras oplosan yang memberikan dampak berbahaya.

"Iya razia dilaksanakan termasuk untuk mengantisipasi penyalahgunaan minuman keras dan oplosan yang mengakibatkan atau merugikan kesehatan masyarakat bahkan dapat menyebabkan kematian," kata Andri.

Razia tersebut akan terus dilakukan oleh Polres Bogor secara besar-besaran. Sebagai langkah pencegahan, kepolisian juga berkoordinasi dengan berbagai pihak dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang bahaya miras oplosan.

"Penyuluhan tentang bahaya miras ini di desa-desa di wilayah Kabupaten Bogor juga dilakukan oleh Kamtibmas, dalam hal ini Bhabinkamtibmas," tutup Andri.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi