BPRS HIK Parahyangan Kabupaten Bandung Resmi Beroperasi
Oleh Adi Ginanjar Maulana, pada Mar 14, 2018 | 07:03 WIB
BPRS HIK Parahyangan Kabupaten Bandung Resmi Beroperasi
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menandatangani prasasti peresmian kantor pusat dan cabang BPRS HIK Parahyangan di Cileunyi, Kabupaten Bandung. (AyoMediaNetwork/Ramdhani)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Kantor Pusat dan Kantor Cabang Cileunyi Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Parahyangan resmi beroperasi di Jalan Percobaan No. 39, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kantor tersebut berdiri atas dasar persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 13 Februari 2018 dengan nomor surat : S-176/KR.022/2018 tentang persetujuan Pemindahan alamat Kantor Pusat dan Kantor Cabang Cileunyi.

Gedung Bumi HIK Parahyangan diresmikan pengunaannya oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Selasa (13/3/2018). Selain itu, beberapa pejabat yang hadir yakni Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawa dan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional (KR) 2 Jawa Barat, Sarwono.

Berdiri megah di lahan yang sangat luas serta investasi yang besar, membuat manajemen BPRS HIK Parahyangan semakin tertantang dan termotivasi untuk mengembangkan usaha dan meraih pencapaian yang positif tahun 2018 ini.

Dengan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat terhadap BPRS, maka kehadiran BPRS HIK Parahyangan bisa semakin dikenal dan menjadi bagian solusi atau alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan akses perbankan.

"Kami tentunya sangat berharap keberadaan kantor baru ini, bisa semakin meningkatkan pelayanan yang juga kepercayaan masyarakat dan nasabah kepada BPRS HIK akan semakin baik. Sehingga nantinya akan berimbas terhadap peningkatan kinerja perusahaan," ujar  Direktur Utama PT. BPRS HIK Parahyangan Toto Suharto, di sela-sela acara peresmian, Selasa (13/3/2018).

Pembangunan dan peresmian Kantor BPRS HIK Parahyangan merupakan salah satu rencana dan strategi yang telah ditetapkan manajemen. Selain itu, pada tahun ini juga telah dirancang beberapa program yang akan dilaksanakan.

"Kita telah menetapkan rencana jangka pendek, menengah, dan panjang. Untuk jangka pendek, kami akan membuka tujuh kantor kas di Kota Bandung, Kabupaten Karawang, Kota Cimahi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi dan Kota Banjar. Menambah area layanan produk rahn emas pada beberapa kantor cabang yaitu Cabang Kota Bandung, Cabang Sukabumi, dan Cabang Bandung Barat," ujarnya.

Di samping itu, pihaknya melakukan pelayanan kas di luar kantor (mobil kas keliling) di Kabupaten Sukabumi yaitu di Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kecamatan Cibadak, Kecamatan Cikidang, Kecamatan Parakan Salak, Kecamatan Jampang Tengah, dan Kota Sukabumi.

"Ini untuk meningkatkan dan menambah unit layanan ATM untuk Intern BPRS HIK Parahyangan. Membuka layanan kas di sekolah-sekolah yang bekerja sama dengan BPRS HIK Parahyangan untuk menjalankan Program Simpanan Pelajar (SIMPEL)," ungkapnya.

Untuk jangka menengah, BPRS HIK Parahyangan akan melakukan penetrasi pasar dengan mengembangkan produk-produk dan pasar-pasar baru, baik produk pembiayaan maupun pendanaan dengan mengoptimalkan pangsa pasar yang eksisting maupun baru.

Selain itu, akan meningkatkan kecepatan proses kerja dengan aplikasi teknologi, meningkatkan pelayanan kepada nasabah dengan ATM, dan memperkuat struktur organisasi bank sesuai dengan aturan yang ditetapkan OJK.

"Sedangkan untuk jangka panjang, kami akan mengubah beberapa kantor kas menjadi kantor cabang dengan melihat kinerja dan potensi wilayah yang ada sehingga nasabah mendapatkan multi pelayanan yang prima dari bank. Memperluas layanan rahn emas pada kantor-kantor cabang di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Barat. Meningkatkan peran fungsi sistem dan teknologi di semua produk bank sehingga pelayanan menjadi lebih cepat. Dan Memperkuat struktur organisasi di semua bagian di kantor pusat dan seluruh cabang," tandas Toto.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi