Tersesat di Gunung Salak, Dua Pendaki Asal Kota Bogor Ditemukan Selamat
Oleh Husnul Khatimah, pada Mar 04, 2018 | 11:38 WIB
Tersesat di Gunung Salak, Dua Pendaki Asal Kota Bogor Ditemukan Selamat
Dimas Ramadhan dan Mardiansyah, dua pendaki yang sempat tersesat di Kawah Ratu, Gunung Salak, Kabupaten Bogor. (Ist)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Dua pendaki asal Kota Bogor dikabarkan hilang di tempat wisata Kawah Ratu, Gunung Salak, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/3/2018) kemarin.

Kedua pendaki tersebut adalah Dimas Ramadhan, warga Batu Tulis dan Mardiansyah warga Tajur, Kota Bogor. Kedua pemuda itu ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan pada hari yang sama.

"Alhamdulillah dua orang yang hilang yang kesasar di Kawah Ratu sudah ditemukan oleh warga masyarakat di sekitar Situ Hiang, sebelum Kawah Ratu, sekitar jam 21.00 WIB," ujar Kasubbag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Ita Puspita Lena melalui pesan singkat, Minggu (4/3/2018).

Ita mengatakan, kedua pendaki itu hilang kontak dengan rombongannya sekitar pukul 18.45 WIB. "Dan sekarang sudah kembali ke rumah masing-masing dengan diantar rekan-rekannya," kata Ita.

Dimas dan Mardiansyah diketahui tersesat setelah Dimas memberikan kabar pada unggahan Instastory-nya yang mengatakan bahwa dirinya tersesat di Kawah Ratu, Gunung Salak.

"Penting, tolong bantu, gua tersesat di Kawah Ratu Gunung Salak, tolong info kesana gua gak tahu jalan pulang," tulis dimas dalam akun @dms_rmdhn, Sabtu (3/3/2018) sore.

Unggahan Instastory Dimas itu disertai foto yang menunjukkan dirinya dan Mardiansyah berada di Kawah Ratu. Pemuda asal Kota Bogor itu mengatakan dirinya tersesat karena mengikuti arus air saat mereka hendak pulang berwisata.

Usai beredarnya kabar tentang kehilangan kedua pendaki itu, tim SAR gabungan kemudian melakukan pencarian dan dua jam usai dikabarkan hilang Dimas dan Mardiansyah berhasil ditemukan dengan kondisi selamat.

Editor : Asri Wuni Wulandari
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi