Ribuan Pesilat Bertarung di Ajang Bogor Silat Championship
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 14, 2018 | 07:43 WIB
Ribuan Pesilat Bertarung di Ajang Bogor Silat Championship
Ilustrasi kejuaraan silat pelajar. (antarajatim)

TANAH SEREAL, AYOBOGOR.COM -- Ribuan pesilat yang merupakan para pelajar dari Kota Bogor, Bekasi, Sukabumi, dan Purwakarta bertarung dalam ajang Bogor Silat Championship (BSC) series 1 Tahun 2018 di Komplek Gedung Olahraga Pajajaran.

Ajang BSC ini digelar selama dua hari terhitung mulai Sabtu (12/1/2018) hingga Minggu (13/1/2018). Para pesilat yang bertarung akan memperebutkan tiga kategori juara, yakni piala Wali Kota Bogor untuk kejuaraan tingkat SMA, piala KONI untuk tingkat SMP dan piala Dispora untuk tingkat SD.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan BSC diinisiasi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor bersama Komunitas Uncal Bogor. Dia mengapresiasi ajang ini karena telah berhasil mendapatkan animo yang besar dari para peserta.

Lebih lanjut Eko berharap ada output yang bisa diambil dari kejuaraan ini terutama menjaring atlet-atlet silat usia dini untuk diikutsertakan dalam kegiatan olahraga pelajar daerah yang akan diselenggarakan pada bulan April mendatang.

“Mudah-mudahan inisiasi dari IPSI Kota Bogor ini membuahkan hasil yang luar biasa, tidak lain tidak bukan yaitu ingin mempercayakan kepada generasi muda untuk mempertahankan pencak silat, bahkan hingga menjadi juara dunia,” ujar Eko, Sabtu (12/1/2018).

Sementara itu Ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko mengatakan, sedikitnya ada 1.200 atlet pencak silat yang mengikuti kejuaraan tersebut, ia pun merasa senang dan bangga karena diikuti oleh ribuan atlet. “Kita ingin bersatu memajukan pencak silat," katanya.
 
Dikatakan Subono, bahwa dengan diadakannya kejuaran BSC Series 1 tahun 2018 diharapkan dapat melahirkan bibit atlet yang bisa berprestasi di ajang kejuaran nasional maupun internasional.
 
"Diharapkan melalui kejuaran Bogor Silat BSC Series 1 tahun 2018 yang diselenggarakan selama dua hari ini dapat melatih mental para bibit muda atlet pencak silat, terutama yang berasal dari Kota Bogor," tutup Subono.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi