Nyalon Lagi, Ru'yat Targetkan Kemenangan
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 10, 2018 | 19:59 WIB
Nyalon Lagi, Ru'yat Targetkan Kemenangan
Pasangan Ahmad Ru'yat-Zainul Muttaqin (RZ) mendaftarkan diir ke KPU Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Mantan kontestan tahun 2013 lalu, Ahmad Ru'yat kembali mencalonkan diri di Pilwalkot Bogor 2018. Maju untuk yang kedua kalinya, Ru'yat menargetkan kemenangan.

Pada edisi 2013 lalu, Ru'yat hanya terpaut 1.755 suara dari Bima Arya yang akhirnya menjadi Wali Kota Bogor. Di Pilwalkot tahun ini, dia tidak ingin kembali kalah.

"Kami menargetkan untuk menang dan ingin melampaui kontestasi Pilwalkot 2013," ucap Ru'yat usai mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor, Rabu (10/1/2018).

Ru'yat kali ini menggandeng politisi PPP, Zainul Muttaqin  dan mengusung nama RZ (Ru'yat-Zaenul). Hingga saat ini pasangan RZ didukung oleh tiga partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra.

Dia memutuskan kembali bertarung di ajang pesta demokrasi lima tahunan ini, lantaran mendapatkan banyak dukungan dan aspirasi dari para ulama, tokoh partai politik, dan tokoh masyarakat.

"Dan yang mengilhami saya untuk tertarik (kembali) karena kekuasaan adalah sarana untuk melipat gandakan pelayanan kepada masyarakat. Akan sangat lebih efektif diberikan amanah kekuasaan untuk melipatgandakan pelayanan kepada masyarakat, dibandingkan perorangan atau komunitas," tambah Ru'yat.

Jika terpilih, pasangan RZ ini merencanakan akan membangun Kota Bogor mulai dari kelurahan dengan tujuan untuk membuat masyarakat nyaman dengan wilayahnya masing-masing. Sehingga tidak harus berbondong-bondong ke pusat perkotaan.

Selain merencanakan pembangunan di kelurahan, pasangan ini juga ingin menjadikan Kota Hujan sebagai kota yang nyaman yang betul-betul dapat menarik minat para wisatawan untuk terus datang ke Kota Bogor.

"Saya melihat langsung rumah tidak layak huni masih menjadi sebuah tantangan. Masyarakat miskin harus disejahterakan," tegas Ru'yat.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi