Tidak Lengkap, KPU Kota Bogor Kembalikan Berkas Edgar-Welly
Oleh Husnul Khatimah, pada Jan 10, 2018 | 15:45 WIB
Tidak Lengkap, KPU Kota Bogor Kembalikan Berkas Edgar-Welly
Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BARANANGSIANG, AYOBOGOR.COM -- Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor terpaksa harus mengembalikan berkas persyaratan pencalonan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor dari pasangan Edgar Suratman-Syefwelly Gynanjar.

Setelah diperiksa selama kurang lebih satu jam lamanya, KPU menilai berkas-berkas pencalonan dari jalur perseorangan itu belumlah lengkap sehingga sesuai dengan aturan yang ditetapkan berkas-berkas itu harus dikembalikan dan dilengkapi oleh pasangan calon.

"Mohon maaf kami kembalikan dulu berkas-berkasnya kemudian untuk dilengkapi, masih ada waktu untuk melengkapi," ujar Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna usai memeriksa berkas-berkas persyaratan Edgar-Welly, Rabu (10/1/2018).

Berdasarkan pemeriksaan KPU, berkas-berkas yang belum lengkap adalah surat tidak dicabut hak politiknya dari pengadilan negeri dan surat keterangan tidak valid tidak ada sangkut paut dengan hutang dari pengadilan niaga.

Edgar mengatakan mereka akan segera melengkapi persyaratan itu. Berkas-berkas yang belum lengkap kini sedang diurus oleh timnya dan dia yakin akan selesai hari ini.

"Hari ini sudah diserahkan (berkas persyaratan) namun ada kekurangan Insya Allah itu akan kami lengkapi dan kami sempurnakan dan saya yakin bisa terpenuhi," ujar Edgar.

Sejauh ini sudah ada dua berkas bakal pasangan calon yang diterima KPU yakni pasangan Dadang-Sugeng dan pasangan Bima Arya-Dedie Rachim. Sore ini KPU juga akan memeriksa berkas-berkas pasangan Ahmad Ru'yat-Zaenul Muttaqin yang telah mengkonfirmasi untuk mendaftar.

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Yamaha Lexi