Yamaha NMax

Pidato Pertama Bupati Bogor, Ade Yasin Berkomitmen Realisasikan Janji Kampanye

  Senin, 31 Desember 2018   Husnul Khatimah
Bupati Bogor Ade Yasin. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Ade Yasin resmi bertugas sebagai Bupati Bogor setelah menjalani pelantikan pada Minggu dan diikuti serah terima jabatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati Bogor, Senin (31/12/2018).

Dalam pidato pertamanya usai dilantik sebagai Bupati, Ade Yasin menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor bahwa dirinya bersama Iwan Setiawan yang menjabat wakil Bupati berjanji akan merealisasikan seluruh janji kampanye yang telah diucapkan sebelum dipercaya menjabat Bupati dan wakil Bupati Bogor periode 2018-2023.

\"Setelah kami di lantik saya dan pak Iwan berkomitmen saya akan menjalankan semua janji kampanye saya, semua program saya dengan pak Iwan,\" ujar Ade Yasin.

Dia mengatakan janji kampanye sekaligus visi misi yang akan dia tuntaskan selama tahun ke depan adalah panca carsa.

AYO BACA : Resmi Menjabat Bupati Bogor, Ini Program 100 Hari Kerja Ade Yasin

\"Pancacarsa atau lima keinginan adalah visi misi kami, yang pertama adalah carsa Bogor membangun, carsa Bogor cerdas, carsa Bogor sehat, carsa Bogor maju dan carsa Bogor berkeadaban,\" tutur Ade.

Ade menerangkan carsa Bogor membangun adalah program meningkatkan kebutuhan infrastruktur. Dalam hal ini Ade menjanjikan betonisasi jalan desa, meningkatkan ketahanan pangan dengan menghasilkan beras secara mandiri.

\"Tahun ini kami akan merintis Bogor kabupaten yang punya beras sendiri jadi tidak beli beras ke daerah lainnya. Ketahanan pangan sangat penting karena Bogor sebagian besar adalah daerah pertanian,\" kata Ade.

Carsa Bogor cerdas, Bupati dan Wakil Bupati akan menuntaskan perbaikan sekolah rusak di negeri tegar beriman dalam tempo tiga tahun. Kemudian juga merehabilitasi pondok pesantren dan memberikan bantuan legalisasi Pondok Pesantren.

AYO BACA : Dilantik, Gubernur Harapkan Bupati Bogor Selesaikan Polemik Jalur Tambang

Carsa Bogor sehat, Ade berjanji akan meluncurkan kartu Bogor sehat, menaikan jaminan kesehat untuk masyarakat menjadi Rp700.000 yang sebelumnya hanya Rp500.000.

\"Carsa Bogor maju kami akan membantu para pelaku UMKM agar berkembang di kabupaten Bogor, kita harus bela mereka dan beli produk mereka. Serta Bogor berkeadaban adalah menyangkut akhlak dan karakter, kita ingin Bogor bebas narkoba, jadi jalur angker minuman keras, kita ingin Bogor jadi berkeadaban dan saling menghormati,\" tukas Ade.

Ade mengatakan pihaknya akan segera merealisasikan visi-misi tersebut sesegera mungkin.

\"Mulai besok kami akan mulai bekerja bersinergi dengan masyarakat tidak ada lagi euforia kemenangan, tidak ada lagi hajatan atau apapun namanya tetapi besok adalah hari pertama kerja kita,\" kata Ade.

\"Doakan kami bisa membangun kabupaten Bogor dengan baik doakan kami amanah, menjadi pemimpin yang tidak munafik doakan kami bisa meneruskan perjuangan bupati sebelumnya,\" pungkasnya.

AYO BACA : 42 Tahun Mengabdi, Bupati Bogor Nurhayanti Pamit


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar