Yamaha Mio S

Resmi Menjabat Bupati Bogor, Ini Program 100 Hari Kerja Ade Yasin

  Minggu, 30 Desember 2018   Husnul Khatimah
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih periode 2018-2023, Ade Yasin-Iwan Setiawan di Gedung Sate, Minggu (30/12/2018). (Dok Humas Pemkab Bogor)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Bupati dan Wakil Bupati Bogor terpilih periode 2018-2023 Ade Yasin - Iwan Setiawan resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Minggu (30/12/2018).

Usai resmi menjabat sebagai Bupati, Ade Yasin menuturkan program 100 hari pertama kerja. Menurutnya dimasa awal menjabat itu pihaknya akan menerapkan program pancarsa yakni Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, Bogor Beradab.

"Diawali pencanangan RSUD di wilayah utara yang memang dibutuhkan oleh masyarakat tapi pembangunannya setelah pembebasan lahannya dan kita juga sudah membuat proposal kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi," ujar Ade.

Selanjutnya Ade Yasin ingin memberikan legalitas Pondok Pesantren dan Madrasah yang konsen di pendidikan keagamaan.

AYO BACA : Dilantik, Gubernur Harapkan Bupati Bogor Selesaikan Polemik Jalur Tambang

"Tujuannya adalah agar pondok pesantren dan madrasah sebagai lembaga pendidikan agama memiliki kekuatan hukum yang sah, sehingga lembaga tersebut bisa mengajukan bantuan kepada pemerintah," imbuhnya.

Di bidang kesehatan Ade dan Iwan akan menambah Kartu Bogor Sehat sekitar 200.000 kartu.

"Masyarakat miskin kedepannya tidak boleh lagi di tolak oleh rumah sakit dan kita juga akan membangun pelayanan satu atap untuk warga miskin jadi ketika masuk rumah sakit tidak harus kemana-kemana dalam mengurus segala sesuatu karena ada dalam satu gedung," tegasnya.

Dalam meningkatkan rata-rata lama sekolah, Bupati Bogor mengatakan Pemerintah Kabupaten Bogor nantinya akan menganggarkan bantuan untuk pembagian buku LKS gratis kepada masyarakat.

"Buku LKS yang dibagikan secara gratis adalah buku LKS mata pelajaran yang masuk ke dalam materi ujian nasional. saat ini sudah di anggarkan pada tahun 2019," tukas Ade.

AYO BACA : Diakhir Masa Jabatan, Bupati Bogor Lantik 19 Kepala Desa


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar