Yamaha Mio S

Salurkan Bantuan Rp 5 Miliar, Emil Minta Kontruksi Atap di Bogor Diperkuat

  Sabtu, 15 Desember 2018   Husnul Khatimah
Salurkan Bantuan Rp 5 Miliar, Emil Minta Kontruksi Atap di Bogor Diperkuat. (ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR SELATANAYOBOGOR.COM--Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyalurkan bantuan berupa uang sebesar Rp 5 Miliar bagi korban puting beliung yang menerjang sebagian wilayah Kota Bogor.

Bantuan uang tunai diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang diserahkan kepada Wali Kota Bogor Bima Arya di Posko Bencana, Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan.

"Hari ini saya bawa bantuan sesuai janji saya kepada masyarakat Bogor yang terdampak bencana sebesar Rp 5 Miliar," ujar Emil di Posko Bencana, Sabtu (16/12/2018).

Emil meminta bantuan tersebut terutama digunakan untuk rekontruksi rumah warga yang rusak dengan kategori berat, sedang dan ringan.

"Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh warga yang terdampak disini dan kita doakan mudah-mudahan tidak ada lagi bencana yang menggangu kenyamanan kehidupan warga di kota Bogor," tutur Emil.

Mengingat Kota Bogor rawan terjadi bencana angin kencang karena berada di wilayah yang topografinya dikelilingi pegunungan mantan Wali Kota Bandung itu meminta pemerintah setempat untuk mengecek dan mengimbau warganya agar memperkuat kontruksi atap agar tidak mudah rusak saat bencana melanda.

"Kalau ternyata bencana di Bogor rata-rata bencana puting beliung berarti di cek oleh camat dan lurah yang namanya atap warga itu jangan asal paku harus diperkuat. Jangan asal kontruksi saya minta camat memberikan edaran agar warga memperkuat atap agar tidak mudah rusak oleh angin kencang juga jangan ada bangunan dinding tanpa tulang besi," terang Emil.

Sementara itu Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bantuan dari provinsi tersebut akan dimanfaatkan oleh pihaknya untuk memperbaiki kerusakan rumah warga yang terdampak. Terakhir jumlah kerusakan akibat puting beliung mencapai 1.821 rumah.

"Pemulihan fisik dan rumah seperti atap, asbes dan lainnya jadi fokus kita. Jadi kita betul-betul memperbaiki rumah warga," tutup Bima.


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar