Yamaha Mio S

Mahasiswa Tuntut Kejari Usut Tuntas Dugaan Korupsi KPU Kota Bogor

  Selasa, 11 Desember 2018   Husnul Khatimah
Pergerakan Mahasiswa Bogor melakukan demontsrasi di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Selasa (11/12/2018).

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Bogor, melakukan aksi di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor terkait dugaan korupsi di tubuh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Koordinator Lapangan Pergerakan Mahasiswa Bogor, Riyad Fahmi menuturkan pihaknya menuntut Kejari Kota Bogor mengusut tuntas dugaan korupsi dengan persoalan double anggaran atau kegiatan fiktif yang terindikasi terhadap penyimpangan keuangan negara.

"Hari ini kita menuntut kejaksaan Kota Bogor untuk segera menuntaskan kasus dugaan korupsi yang ada di Kota Bogor persoalan dugaan korupsi fiktif  KPU kota Bogor sehingga merugikan negara Rp 1 miliar," ujarnya usai melakukan aksi, Selasa (11/12/2018).

Menurutnya, saat ini kasus dugaan korupsi fiktif tersebut telah sampai pada tahap penyidikan oleh Kejati. Sehingga pihaknya mengharapkan Kejati menuntaskan kasus tersebut sampai ditetapkannya tersangka.

"Kami berharap untuk Kejati mengusut tuntas sampai ada tersangka dari KPU kota Bogor. Sampai hari ini persoalan kasus itu sudah sampai penyidikan, saya yakin banyak yang terlibat dikasus ini. Saya berharap tuntaskan kasus tersebut hingga penetapan tersangka terealisasi," tutur Fahmi.

Sebelumnya, Kepala Kejari Kota Bogor, Yudi Indra Gunawan mengatakan saat ini kasus dugaan korupsi fiktif telah dinaikkan dari tahapan penyelidikan menjadi penyidikan.

"Saat ini kasus dugaan korupsi di KPU itu sudah naik ke penyidikan, mungkin dalam waktu dekat akan segera diumumkan tersangka dari kasus itu," ujar Yudi.

Dugaan korupsi fiktif di tubuh KPU mencuat ketika beredar informasi bahwa Kejati Kota Bogor melakukan pendalaman terkait adanya dugaan penggunaan anggaran doubel terhadap suatu kegiatan yang diadakan KPU Kota Bogor.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar