Yamaha Mio S

Cetak Atlet Berbakat, Kabupaten Bogor Gelar Festival Pencak Silat Pelajar

  Senin, 10 Desember 2018   Husnul Khatimah
Festival Pencak Silat Seni Budaya dan Tunggal Baku tingkat pelajar se-Kabupaten Bogor. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM--Ratusan peserta dari 20 perguruan silat bersaing memperebutkan gelar tertinggi dalam festival Pencak Silat Seni Budaya dan Tunggal Baku tingkat pelajar se-Kabupaten Bogor.

Festival pencak silat yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melalui Ikatan Persatuan Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bogor ini dilakukan guna melahirkan atlet muda pencak silat berprestasi.

AYO BACA : Pencak Silat Sebagai Pemersatu Masyarakat

PLT Kadispora Kabupaten Bogor, Aman Muslihat mengatakan, cabang olahraga saat ini menjadi aset yang berharga dalam membawa nama baik suatu daerah maupun bangsa Indonesia. Untuk itu kegiatan seperti ini menurutnya harus terus digalakan untuk melahirkan bibit atlet masa depan.

“Kegiatan ini menjadi peluang bagi para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bogor, dalam mengembangkan diri melalui olahraga salah satunya pencak silat. Melalui olahraga selain bisa meningkatkan kemampuan diri, dan menjadi sarana dalam melestarikan budaya asli Jabar,” ujarnya, Senin (10/12/2018).

AYO BACA : Ratusan Pendekar Silat Beradu Jurus di Botani Square

Sementara itu, ketua panitia Festival pencak silat pelajar, Ida Parida menuturkan, tedapat sebanyak 153 peserta dari 20 perguruan silat se-Kabupaten Bogor yang ikut unjuk gigi dalam ajang ini yang terdiri dari dua kategori yakni seni budaya dan tunggal baku.

Festival pencak silat antar pelajar ini bukan hanya sebagai ajang mencari bakat namun juga sebagai ajang silaturahmi perguruan tinggi Kabupaten Bogor untuk saling bertukar ilmu dalam mengembangkan beladiri khususnya pencak silat.

“Kejuaran ini menjadi ajang silaturahmi perguruan, juga sarana melatih kesabaran, ketangkasan, dan untuk memperkuat karakter para peserta. Melalui ajang ini, kita harapkan dapat melahirkan atlet Pencak Silat muda berbakat asal Kabupaten Bogor,” tukas Ida.

AYO BACA : Berhasil Harumkan Olahraga Pencak Silat, Begini Perasaan Hanifan


   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar