Yamaha

Hujan Disertai Angin, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

  Sabtu, 08 Desember 2018   Husnul Khatimah
Kepala Seksi Pusat Data dan Informasi BMKG Dramaga Bogor Hadi Saputra. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kota Bogor diantaranya dirasakan di Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara dan Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (8/12/2018).

Berdasarkan pantauan ayobogor, hujan disertai angin kencang terjadi sekira pukul 15.20 WIB. Hujan disertai angin kencang membuat Badan Meteorologi Geofisika dan Klimatologi (BMKG) mengeluarkan peringatan dini cuaca.

"Peringatan dini cuaca tanggal 8 Desember 2018 pukul 15.10 WIB berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat, petir dan angin kencang pada pkl.15.30 WIB," ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BMKG Dramaga Bogor Hadi Saputra kepada ayobogor melalui pesan singkat.

Pihak BMKG memperkirakan cuaca ekstrem tersebut berpotensi terjadi hingga pukul 17.30 WIB. Tidak hanya di Bogor namun juga hampir di seluruh wilayah Jawa Barat.

"Untuk wilayah Bogor potensi terjadi di Ciawi, Megamendung, Cisarua, Caringin, Cijeruk, Ciomas, Bogor timur dan Bogor selatan," ujar Hadi.

BMKG sambung dia mengimbau masyarakat agar selalu mewaspadai dengan potensi cuaca ekstrem tersebut.

"Berhati-hati ketika sudah terdengar suara petir, hindari berteduh di bawah pohon, papan reklame dan mengadakan aktivitas di tanah lapang, tetap ikuti info dari BMKG," tukas Hadi.

Saat berita ini ditulis hujan ringan disertai petir masih terjadi di Kota Bogor tepatnya di Tegal Peuteuy, Bogor Utara. Namun angin kencang telah mulai mereda.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar