Yamaha Mio S

Tim Sepakbola Kota Bogor Tersingkir dari Porda XIII/2018

  Selasa, 09 Oktober 2018   Husnul Khatimah
Laga perempatfinal cabor sepakbola Porda XIII/2018 antara Kota Bogor kontra Kota Bandung, di Stadion Resimen II Pelopor, Selasa (9/10/2018) sore. (Husnul Khatimah/ayobogor).

KEDUNG HALANG, AYOBOGOR.COM--Tim Sepakbola Kota Bogor harus mengubur impian melaju ke semifinal, usai takluk 0-5 dari Kota Bandung pada babak perempatfinal Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat/2018, di Stadion Resimen II Pelopor, Selasa (9/10/2018) sore.

Pertandingan antara Kota Bogor melawan Kota Bandung berlansung sengit pada babak pertama. Sejak peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Memasuki menit ke-16 gawang Kota Bogor yang dijaga oleh M Syahbrilian dibobol oleh Chandra Rustandi sehingga Kota Bandung sementara memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Kota Bogor meningkatkan intensitas serangannya dan beberapa kali mampu membahayakan gawang Kota Bandung. Namun hingga berakhirnya babak pertama, skuat Kota Hujan tidak mampu menciptakan gol balasan.

Pada menit-menit awal babak kedua tepatnya pada menit ke-49 Kota Bandung melesakkan gol kedua mereka melalui tendangan Ripal. Usai unggul dua gol, kesebelasan Kota Bandung tak terbendung lagi. Mereka kembali mencetak tiga gol tambahan melalui Rizki Hidayat 70, 92 dan Iqbal pada menit ke-90.

AYO BACA : Kota dan Kabupaten Bogor Melaju ke Perempatfinal Sepakbola Porda Jabar

Pelatih Kota Bogor, HM Yamin mengatakan sebenarnya timnya sudah bermain dengan strategi yang diharapkan yakni bermain umpan pendek dan jarang melakukan pasing hanya saja gol kedua yang dicetak oleh tim Kota Bandung membuat mental anak asuhnya menurun.

\"Gol kedua bikin down akhirnya konsentrasi anak-anak menurun dan mereka usai tertinggal mencoba nyerang terus lupa pertahanan akhirnya kalah,\" ujar Yamin usai pertandingan.

Selain mental pemain yang menurun, Yamin juga menilai bahwa kekalahan anak-anaknya akibat kualitas individu pemain Kota Bandung yang bagus dan merata.

\"Secara tim sebetulnya masih kurang bagus tapi mereka individu pemainnya bagus-bagus dan kita finishing agak tersendat dan banyak peluang sia-sia,\" kata Yamin.

Dia mengatakan dengan berakhirnya perjuangan tim sepakbola Kota Hujan ini maka seluruh pemain akan diistirahatkan dan kemudian akan diserahkan ke klub mereka masing-masing yang berada di Kota Bogor.

AYO BACA : Porda Jabar, Ridwan Kamil Berpesan Junjung Tinggi Sportifitas


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar