Yamaha NMax

Chand Kelvin Ikut Promosikan Koperasi dan UMKM Kota Bogor

  Senin, 03 September 2018   Husnul Khatimah
Suasana peringatan hari koperasi Kota Bogor ke-71. (Husnul/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Peringatan Hari Koperasi (Harkop) Kota Bogor ke-71 digelar di Ruko Botanical, Senin (03/09/2018). Peringatan Harkop tahun ini, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor menggaet artis Chand Kelvin sebagai branding dan promosi koperasi dan UMKM di Kota Bogor.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor Anas S. Rasmana mengatakan bergabungnya publik figur dalam konsorsium ini sangat penting untuk membantu mempromosikan produk UMKM menjadi lebih terkenal mengingat sebagai artis mereka sudah dikenal masyarakat luas.

“Jadi hasil dari konsorsium ini akan dibuat suatu kawasan bisnis yang di dalamnya ada pusat kuliner, wisata, workshop batik, hingga klinik desain sebagai tempat pelatihan khusus desain produk UMKM agar kemasan produknya lebih baik,” ujar Anas.

Sementara itu Chand Kelvin mengatakan, sebagai publik figur yang didapuk untuk membranding UMKM Kota Bogor, ia ingin ikhtiar dari deklarasi konsorsium ini dapat memajukan UMKM Kota Bogor.

Ia pun mengaku senang mendapatkan kesempatan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor karena menurutnya Koperasi Kota Bogor masuk menjadi sepuluh besar koperasi terbaik di Indonesia.

“Saya harap semoga bisa saling sinergi dan sukses bersama,” kata Kelvin.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini ada sejumlah tantangan koperasi yakni sejauh mana koperasi dapat mensejahterakan anggotanya, sejauh mana koperasi konsisten memegang semangat gotong royong dan sejauh mana koperasi dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Koperasi perlu melakukan pendekatan milenial, meyakinkan anak-anak muda dengan cara kekinian kalau koperasi itu menarik dan bermanfaat untuk mereka. Jika tiga itu dapat dilakukan koperasi akan terus maju,” kata Bima.

Ia pun turut berterima kasih dengan kehadiran Chand Kelvin yang juga ikut membantu gerakan koperasi di Kota Bogor. Ia berharap Chand Kelvin yang seorang publik figur ini mampu menyampaikan ide dan gagasannya untuk dijalankan di Kota Bogor.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar