Yamaha NMax

Makna Berkurban bagi Bima Arya

  Rabu, 22 Agustus 2018   Husnul Khatimah
Wali Kota Bogor, Bima Arya melaksanakan Shalat Iduladha di Masjid Raya Bogor bersama ribuan warga

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya melaksanakan Shalat Iduladha di Masjid Raya Bogor bersama ribuan warga. Dalam kesempatan itu Bima menyampaikan makna berkurban bagi dirinya.

Bima yang pada tahun ini ikut berkurban satu ekor sapi di Kelurahan Sukaresmi mengatakan kurban memiliki dua makna yang sangat dahsyat yakni makna vertikal dan makna horizontal.

Makna vertikal berkurban adalah mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui momentum kurban umat Islam akan diingatkan bahwa kehidupan dunia hanya sementara. Umat juga diingat untuk tidak menuhankan dunia dan materi.

"Kalau selama ini berbagai macam persoalan di kota ini mungkin karena faktor itu karena masih banyak yang memuliakan dunia, mengedepankan materi. Pada kesempatan momentum kurban kita diingatkan untuk tidak mengagap dunia dan akhirat itu seimbang yang lebih utama tentu akhirat yang abadi itu makna vertikal," kata Bima.

Makna vertikal berkurban adalah mendekatkan diri pada sesama manusia, menyambung ukhuwah, merawat silaturahmi dan mengingatkan umat untuk terus berbagi kepada sesama.

Bima mengatakan kesenjangan sosial dan kesenjangan ekonomi masih menjadi persoalan. Di Bogor masih banyak warga miskin, masih banyak permasalahan sosial karena ekonomi. Pada momentum Iduladha ini kita diingatkan untuk berbagi dan berbagi salah satu upaya yang dapat mengatasi kesenjangan.

"Hari ini, hari berbagi untuk semua ikhtiar kita untuk mendekatkan diri kepada sesama. Insyaallah dengan momentum kurban ini kita semakin mendekatkan diri kepada Allah secara vertikal dan secara horizontal merawat terus ukhuwah kita," pungkas Bima.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar