Yamaha NMax

Agustus, Banyak Event Menarik di Kota Bogor

  Senin, 30 Juli 2018   Husnul Khatimah
Kaulinan Urang Lembur. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR UTARA, AYOBOGOR.COM -- Kota Bogor layak menjadi destinasi wisata pilihan pada bulan Agustus karena pada bulan tersebut banyak event menarik yang akan digelar oleh pemerintah setempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor, Shahlan Rasyidi mengatakan setidaknya ada 5 acara menarik yang telah disiapkan oleh pihaknya untuk digelar sepanjang bulan Agustus. "Acara-acara yang akan diadakan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Bogor dan diharapkan juga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," ujar Shahlan kepada ayobogor, Senin (30/7/2018).

Shahlan menuturkan mengawali rangkaian acara di bulan Agustus pada tanggal 5 akan ada festival merah putih yang merupakan acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam festival merah putih akan ada banyak perlombaan dan yang paling menarik perhatian adalah acara mengarak bendera merah putih ukuran raksasa dari Balai Kota hingga Lapangan Puzdikzi, Jalan Sudirman.

"Pada tanggal 12 Agustus nanti akan ada festival seni budaya atau helaran di jalan Sudirman yang setahun sekali diadakan dan ini tahun kelima. Nanti disana akan ada pawai budaya," ungkap Shahlan.

Dua hari berselang setelah pawai seni budaya atau pada tanggal 14 Agustus Kota Bogor kembali menggelar pawai kali ini pawai obor Asian Games yang akan melewati rute Museum Peta - Jalan SSA - Tugu Kujang - Mall BTM - Balai Kota - Istana Presiden.

Tak terhenti sampai disitu, pada tanggal 27 hingga 31 Agustus akan ada acara Istana Untuk Rakyat (Istura). Acara ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat Istana kepresidenan Bogor secara dekat karena pada saat itu istana terbuka untuk dikunjungi.

"Kepada warga Bogor dipersilahkan untuk melihat istana tapi tidak masuk ke dalam hanya di luar dan nanti gratis masuk museum Kirti, museum perjuangan, museum tanah, museum geologi dan Museum Nasional Sejarah Indonesia," kata Shahlan.

Terakhir dipenghujung bulan AgustusĀ atau tanggal 29 akan ada acara Festival Kaulinan Urang Lembur yang merupakan pameran permainan anak tradisional di Kota Bogor yang digelar di Gedung Olahraga Pajajaran.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar