Yamaha NMax

Pemkot Bogor Sediakan 1.000 Laksa Gratis

  Selasa, 24 Juli 2018   Husnul Khatimah
Kepala Disparbud Kota Bogor Sahlan Rasyidi. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bakal menggelar festival laksa di Botani Square pada Minggu (29/7/2018) mendatang.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Sahlan Rasyidi mengatakan dalam festival itu pihaknya akan membagikan sebanyak 1000 porsi laksa gratis dengan 100 rasa yang berbeda.

"Seratus laksa itu rasa apa saja saya juga belum tahu karena ahli masak yang lebih paham namun yang jelas kita akan sediakan seribu laksa gratis," ujar Sahlan kepada ayobogor, Selasa (24/7/2018).

Sahlan menambahkan dalam festival itu Disparbud akan melibatkan sebanyak 16 partisipan untuk memasak laksa yang merupakan chef hotel yang ada di kota hujan dan dari Sekolah Menengah Kejuruan.

Festival laksa dapat dinikmati pada pukul 08.00 - 13.00 WIB. Festival ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Bogor ke-536. Selain itu helatan ini juga merupakan upaya Pemkot Bogor untuk menghadirkan banyak festival makanan di kota hujan.

"Kita memang ingin banyak kegiatan festival-festival yang mengangkat makanan khas Bogor. Sebetulnya pada awalnya kita ingin ada festival toge goreng tapi belum terlaksana dan sekarang baru bisa Festival laksa pada tanggal 29 Juli," kata Sahlan.

Sahlan menuturkan festival laksa bertujuan untuk memasyarakatkan laksa kepada warga Bogor maupun wisatawan bahwa laksa adalah bagian dari makan khas Bogor yang harus diketahui masyarakat.

"Laksa adalah kuliner dengan bahan dasar mie yang memiliki banyak rasa dan di festival nanti pengunjung bisa mencoba dan mengetahui seratus rasa laksa yang merupakan laksa khas Bogor yang perlu dicoba," tandas Sahlan.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar