Yamaha

Pileg 2019, Alokasi Kursi DPRD Kota Bogor Bertambah

  Senin, 02 Juli 2018   Husnul Khatimah
Ilustrasi -- Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM—Usai pemungutan suara Pilkada Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum Kota Bogor saat ini tengah bersiap untuk menghadapi Pemilihan Legislatif tingkat kotanya pada 2019 mendatang.

Komisioner KPU Kota Bogor, Bambang Wahyu mengatakan, dalam Pileg 2019, warga Kota Hujan di antaranya akan memilih anggota DPRD yang alokasi kursinya bertambah dibandingkan Pileg sebelumnya.

"Untuk Pileg Kota Bogor kami bertambah kursinya dibandingkan tahun lalu yakni 50 kursi, sedangkan Pilkada sebelumnya hanya 45 kursi," ujar Bambang kepada ayobogor.com di Kantor KPU Kota Bogor, Senin (2/7/2018).

Bambang menuturkan, salah satu penyebab jumlah alokasi kursi DPRD Kota Bogor bertambah adalah karena jumlah penduduk sejak lima tahun belakangan yang mengalami peningkatan.

"Untuk jumlah kursi yang bertambah itu nantinya bertambah untuk hampir semua wilayah dapil atau daerah pemilihan," kata Bambang.

Tahapan Pileg Kota Bogor sendiri telah dimulai sejak tanggal 1 Juli di mana memasuki masa pengumuman pengajuan daftar calon.

"Sedangkan pengajuan daftar calon nanti akan dilakukan pada tanggal 4 Juli yang kemudian akan diikuti oleh verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan tahap-tahapan lainnya," tandas Bambang.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon

Komentar