Yamaha NMax

Pengunjung Kebun Raya Meningkat Dibandingkan Tahun Lalu

  Selasa, 19 Juni 2018   Husnul Khatimah
Pengunjung Kebun Raya Bogor. (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Libur Hari Raya Idulfitri 1439H, Kebun Raya Bogor diserbu pengunjung. Tahun ini lonjakan pengunjung lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Petugas loket Kebun Raya Bogor, Syamsul, mengatakan berdasarkan data yang dihimpun hingga H+3 lebaran atau Senin (18/6/2018) jumlah pengunjung telah mencapai angka 77.198 sementara tahun lalu hanya 60.782 pengunjung.

"Sejak hari kedua libur lebaran hingga hari keempat atau pada Senin pengunjung Kebun Raya Bogor selalu meningkat," ujar Syamsul saat ditemui di Kebun Raya Bogor, Selasa (19/6/2018).

Syamsul merinci pada hari pertama lebaran atau Jumat (15/6/2018) jumlah pengunjung hanya sekitar 3.500 orang. Namun pada hari kedua meningkat lebih dari empat kali lipat yakni sekitar 16.000 pengunjung.

"Hari pertama mungkin masih banyak yang bersilaturahmi dengan keluarga atau kerabat setelah Salat Id hari kedua lansung jauh peningkatannya," ujar Syamsul.

Syamsul memprediksi lonjakan pengunjung akan terus berlangsung hingga berakhirnya libur lebaran pada tanggal 24 Juni nanti. Total jumlah pengunjung pada libur lebaran tahun ini juga diharapkan melampaui angka pada tahun lalu.

Dia menambahkan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung pihaknya membuka lima pintu masuk Kebun Raya yang pada hari biasa hanya dibuka sebanyak lima pintu.

"Untuk kendaraan tidak diperbolehkan masuk. Motor bisa parkir di lahan parkir di pintu tiga kalau mobil bisa parkir di sekitar Kebun Raya," tutup Syamsul.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar