Yamaha NMax

Selain di Bogor, Ini 10 Kebun Raya Terindah di Dunia

  Sabtu, 31 Maret 2018   Husnul Khatimah
Salah satu sudut Kirstenboch National Botanical Garden.

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Kota Bogor bukanlah satu-satunya pemilik kebun raya di dunia. Beberapa negara lainnya seperti Singapura hingga Amerika Serikat juga memiliki kebun raya yang juga indah dan menarik untuk dikunjungi. Seperti dilansir dari laman wittyfeed berikut 10 kebun raya terindah di dunia.

1. Jardim Botanico
Kebun raya yang telah menjadi warisan UNESCO ini memiliki 6.500 spesies tanaman dan sejumlah monumen penting. Jardim Botanico terletak di kaki gunung Corcovado, Rio de Jenairo, Brasil.

2. Kebun Raya Nong Nooch
Kebun Raya Nong Nooch merupakan objek wisata alam yang terkenal di Thailand. Terletak di Provinsi Chonburi yang memiliki luas lahan sekitar 500 hektar.

3. Taman Claude Monet
Taman ini terletak di Guvirny, Prancis. Dulunya taman ini dimiliki oleh seorang pelukis terkenal Oscar Claude Monet. Monet mendesain taman miliknya dengan warna cerah. Taman ini hanya buka di bulan April hingga Oktober. Di sini Anda dapat mengambil bunga kancing lili air yang sangat indah.

4. Kirstenboch National Botanical Garden
Kebun ini merupakan situs warisan dunia UNESCO dengan luas lahan sekitar 82 hektar. Kebun ini berlokasi di lereng Cape Town, Afrika Selatan dan merupakan taman terindah di benua Afrika.

5. Montreal Botanical Garden
Dianggap sebagai salah satu taman paling penting di dunia karena fasilitas dan koleksi yang dimilikinya. Montreal Botanical Garden terletak di Kanada. Luas lahan sekitar 75 hektar. Taman tematik dan rumah kaca yang ada di sini akan membuat Anda terpesona.

6. Longwood Garden
Longwood Garden terletak di Amerika Serikat. Kebun ini dulunya lahan pribadi yang diubah menjadi taman publik pada tahun 1919. Luas lahan sekitar 1000 hektar yang memiliki 20 taman indoor dan 20 taman outdoor.

7. Singapore Botanic Garden
Kebun Raya seluas 183 hektar di Singapura ini terkenal dengan tanaman anggrek. Di sini Anda bisa melihat beberapa anggrek tropis yang cantik, bunga cuaca dingin, dan rumah bromeliad

8. Royal Botanic Garden
Royal Botanic Garden berdiri di atas lahan seluas 300 hektar. Di sini terdapat kereta khusus yang membawa Anda berkeliling untuk menikmati keindahan yang dimiliki oleh kebun ini. Taman ini terletak di Sepanjang Sungai Thames, Inggris yang memiliki tumpukan pupuk kompos terbesar di Eropa.

9. Kebun Raya Alpine
Jika Anda mendambakan flora Alpen maka inilah tempatnya. Di sini terdapat pemandangan perbukitan yang indah selain dari pemandangan bunga-bunga yang memiliki warna yang menarik seperti kuning, ungu, dan merah muda.

10. Kebun Botani Brooklyn
Kebun Botani Brooklyn berada di New York. Kebun ini memiliki 2000 lebih spesies tanaman yang terkenal dengan konservasi steinhardt, Cherry Esplanade dan museum bonsai.


  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar